DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Buat Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

image
Ma'ruf Amin.

ORBITINDONESIA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak masyarakat membuat gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif. 

Hal ini disampaikan Wapres Ma’ruf Amin pada kick off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di Taman Pancasila, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, yang diinisiasi oleh Tentara Nasionnal Indonesia (TNI) berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian Rabu 1 November 2023.

Acara ini ditandai pembagian bibit padi ciherang dan inpari 32 kepada petani sebagai simbol dimulainya gerakan nasional penanaman serentak padi di 480 lokasi di seluruh indonesia dengan meilibatkan institusi Kodam dan dinas pertanian tingkat provinsi.

Baca Juga: DPR RI Jadwalkan Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Agus Subiyanto pada Selasa, 14 November 2023

Wapres yang didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Sulistyo Sigit, berkesempatan berdialog dengan 380 Kodam seluruh Indonesia melalui videotron.

Ma’ruf kembali mengingatkan saat ini pangan menjadi persoalan dunia.

"Kita ingin mengoptimalkan seluruh lahan tidur menjadi lahan produktif," katanya.

Wapres mengingatkan TNI sebagai lembaga negara memiliki tanggung jawab menanggulangi masalah ketahanan pangan melalui optimalisasi lahan tidur.

“ini juga bagian daripada tugas TNI dalam rangka operasi militer selain perang. Ya ini sekarang dioptimalkan pada masalah penanggulangan ketahanan pangan,” tambahnya. (abri/mhy) ***

Berita Terkait