DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia U17 2023: 15 Negara Peserta Sudah Tiba di Indonesia

image
Timnas Amerika Serikat U17 tampak berlatih di salah satu lapangan milik Bali United di Gianyar Bali dalam rangka persiapan Piala Dunia U17 2023

ORBITINDONESIA.COM – Jelang gelaran Piala Dunia U17 2023 yang tinggal hitungan hari ini sejumlah negara peserta telah tiba di Indonesia.

Setidaknya hingga 2 November 2023 malam WIB sudah ada 15 negara peserta yang telah tiba di Indonesia untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia U17 2023 yang akan dimulai pada 10 November 2023 mendatang.

Ke-15 negara yang telah tiba di Indonesia adalah Amerika Serikat, Kanada, Kaledonia Baru, Maroko, Meksiko, Spanyol, Uzbekistan, Panama, Iran, Jepang, Polandia, Argentina, Senegal, Burkina Faso, dan tuan rumah Indonesia.

Baca Juga: Inilah 21 Pemain Timnas Indonesia yang Berlaga di Piala Dunia U17 2023

Dari ke 15 negara peserta yang tiba tersebut memilih berlatih di Bali untuk persiapan sebelum tampi di Piala Dunia U17 2023

Seperti Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Polandia, Spanyol, Iran, Uzbekistan dan Kanada memilih berlatih di Bali.

Setidaknya ada tiga lapangan di Bali yang digunakan untuk menggelar sesi latihan, ketiga tempat tersebut adalah Bali United Training Center, Lapangan Gelora Samudera Kutra, dan Lapangan Gelora Trisakati Legian.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Inilah 21 Pemain Panama yang akan Berhadapan dengan Indonesia

Mayoritas tim yang berlatih di Bali menggelar sesi latihan tertutup dari publik dan para pewarta supaya mereka dapat fokus.

Misalnya, Meksiko yang berikan waktu selama 15 menit kepada pewarta media untuk mengambil sesi gambar pada latihan Kamis 2 November 2023. Bahkan Kanada tidak membuka sesi untuk wawancara pada awak media.

Sementara Amerika Serikat dan Jepang memilih latihan secara tertutup, hanya Meksiko yang membuka sesi wawancara dengan para pewarta.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 8 Pegadaian Liga 2, Persipura Jayapura Melawan Kalteng Putra Berakhir Tanpa Pemenang

Seperti yang dilakukan oleh Fidel Barajas dan Javen Adrian Romero yang mewakili rekan rekannya untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan pewarta media.

Seperti Fidel Barajas yang mengeluhkan udara panas yang menyengat di Bali namun mereka tetap fokus dapat mendengarkan instruksi dari sang pelatih Raul Chabrand.

Sementara itu Panama salah satu lawan Timnas Indonesia telah tiba di Surabaya dan dalam waktu sepekan mereka akan matangkan persiapan.

Baca Juga: Prediksi Skor Pekan ke 18 BRI Liga 1, PSM Makassar Melawan Persija Jakarta, Waktunya Bangkit Raih 3 Poin

Lawan perdana mereka di Piala Dunia U17 2023 adalah Maroko di hari yang sama dengan Panama telah tiba juga di Surabaya.

Sementara Timnas Indonesia baru akan bertolak ke Surabaya pada Sabtu 3 November 2023 setelah matangkan persiapan di Jakarta. ***

Berita Terkait