DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bursa Transfer Pegadaian Liga 2: Lepas Dua Pemain Asingnya, Malut United Gaet Jose Wilkson

image
Jose Wilkson kembali ke Tanah Air, kali ini membela Malut United FC dalam arungi putaran kedua Pegadaian Liga 2

ORBITINDONESIA.COM – Untuk menambah kekuatan di lini depan setelah memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan dua pemain asingnya, Malut United FC kembali datangkan pemain asing.

Kali ini adalah Jose Wikson yang pernah merasakan kompetisi sepak bola Tanah Air bersama Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan pada Juni 2021 hingga Mei 2022 memutuskan bergabung dengan Malut United FC

Penampilan Jose Wilkson sendiri di Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan cukup mumpuni dengan koleksi 10 gol dari 26 penampilan.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 18 BRI Liga 1, Bali United Sukses Bungkam PSS Sleman

Ketika penandatangan kontraknya, Jose Wilkson sadar akan harapan manajemen Malut United FC terhadap dirinya.

"Gol menjadi hal yang sangat penting bagi saya sebagai seorang striker. Saya sadar betul apa yang tim butuhkan," kata Wilkson.

"Saya sudah mengenal sepak bola Indonesia. Saya tahu situasi yang perlu diciptakan seorang striker di lapangan," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 18 BRI Liga 1, Akhirnya Persija Jakarta Raih Kemenangan

"Kembali ke Indonesia menjadi langkah yang penting bagi saya. Saya siap menghadapi tantangan baru bersama Malut United."

Hadirnya Jose Wilkson lengkapi komposisi pemain Malut United FC dalam menghadapai putaran kedua Pegadaian Liga 2.

Sebelum Jose Wilkson, Laskar Kie Raha telah datangkan mantan kapten Persebaya Surabaya Alwi Slamat dan Wawan Febrianto pinjaman dari PSIS Semarang.

Baca Juga: Tim Bali Juarai Liga Kampung Soekarno Cup Setelah Kalahkan Sulawesi Selatan

Seperti diketahui, melepas gelandang serang dari Uzbekistan Mukhammad Isaev dan penyerang asal Ghana Derrick Sasraku karena belum menjawab ekspektasi dari Malut United FC.

Masuknya dua pemain ini sama sekali belum mencetak satu gol pun dan pencapaian Malut United FC pun menjadi belum terasa di putaran pertama.

Malut United FC harus tercecer di peringkat 3 klasemen Grup B Pegadaian Liga dengan koleksi 9 poin hasil dari 2 kemenangan, 3 kali imbang dan sekali kalah dalam 6 laga.

Baca Juga: Brentford vs West Ham di Pekan ke 11 Liga Inggris, Simak Prediksi Skor dan Dapatkan Link Nonton Streaming

Malut United FC sendiri berada di bawah FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta dimana dua klub tersebut sama sama sudah mengumpulkan 13 poin.

Laga berikutnya yang akan dihadapai Malut United FC adalah PSKC Cimahi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Minggu 5 November 2023.

Pada pertemuan pertama, PSKC Cimahi sukses menahan imbang Malut United FC dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman. ***

Berita Terkait