DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Fakta Unik Ymir Fritz Pemilik Kekuatan Founding Titan sebelum Eren Yeager di Attack on Titan Final Season

image
Fakta unik Ymir Fritz yang jadi pemilik kekuatan Founding Titan pertama di anime Attack on Titan Final Season

ORBITINDONESIA. COM - Akhir kisah adaptasi manga Hajime Isayama, Attack on Titan Final Season akan tayang pada Sabtu dini hari dan menampilkan penentuan nasib Eren Yeager.

Namun selain Eren Yeager, terdapat Ymir Fritz yang menjadi biang keladi dan awal segala konflik di anime Attack on Titan Final Season sebagai pengguna Founding Titan pertama.

Ymir Fritz memiliki beberapa fakta unik sebagai pemilik kekuatan Founding Titan sebelum digunakan Eren Yeager di anime Attack on Titan Final Season.

Baca Juga: Apakah Erwin Smith Akan Hidup Lagi di Anime Attack on Titan Final Season dan Bertarung Melawan Eren Yeager

Anime Attack on Titan Final Season akan berfokus menceritakan Eren Yeager menggunakan kekuatan Founding Titan yang didapatnya dari Ymir Fritz untuk menghancurkan dunia.

Tidak jauh berbeda dengan Eren Yeager, Ymir Fritz juga mempunyai perjalanan hidup yang berat dan penuh penderitaan di anime Attack on Titan Final Season.

Meskipun tidak akan tampil sebanyak Eren Yeager atau Armin Arlert, Ymir Fritz tetap menjadi tokoh sentral di anime Attack on Titan Final Season.

Baca Juga: Jadi Pengisi Soundtrack Anime Attack on Titan Final Season, Ini Lirik Shinzou Wo Sasageyo dari Linked Horizon

Untuk itulah kalian harus mengetahui fakta-fakta unik tentang Ymir Fritz yang akan tampil di anime Attack on Titan Final Season berikut ini:

1. Terinspirasi mitologi Nordik

Berbeda dengan karakter lain di anime Attack on Titan Final Season lain, rupanya Hajime Isayama menciptakan karakter Ymir Fritz terinspirasi dari mitologi Nordik.

Baca Juga: Tidak Hanya Luffy, Kini Kurohige Buggy Jadi Yonkou Bersanding dengan Shanks di Anime One Piece

Seperti namanya, Ymir Fritz terinspirasi dari sosok raksasa yang berasal dari mitologi Nordik yang sama bernama Ymir.

Dalam mitologi Nordik, Ymir adalah penguasa para raksasa dan namanya mempunyai arti jeritan.

Penguasa para raksasa ini sesuai dengan Ymir Fritz yang menguasai semua kekuatan 9 titan di Attack on Titan Final Season.

Baca Juga: Penjelasan Hubungan Yuji Itadori dan Choso Serta Peran Kenjaku di Anime Jujutsu Kaisen Season 2

2. Manusia pertama berubah jadi titan

Masa lalu dari Ymir Fritz sendiri sudah diceritakan jika dia adalah budak dan pemilik kekuatan Founding Titan pertama sebelum Eren Yeager di anime Attack on Titan Final Season.

Sebelum Ymir Fritz mendapatkan kekuatan Founding Titan, dia terlebih dulu menjadi budak pada 2000 tahun silam.

Sedihnya Ymir Fritz difitnah karena mencuri ternak dan membuatnya jadi buronan dan terancam hukuman mati.

Baca Juga: Persamaan Karakter Satoru Gojo dari Anime Jujutsu Kaisen Season 2 dan Killua Zoldyck di Anime Hunter x Hunter

Ketika melarikan diri, Ymir Fritz terjatuh ke dalam akar pohon besar yang memberinya kekuatan Founding Titan pertama dalam sejarah umat manusia.

Kekuatan Founding Titan milik Ymir Fritz ini dimanfaatkan oleh Kerajaan Eldia untuk mengalahkan lawannya dan menjadi kerajaan terkuat dan tidak terkalahkan.

Bahkan hingga akhir hayatnya, Ymir Fritz tidak dihargai oleh suaminya sendiri dan tubuhnya dimakan oleh anaknya sendiri agar bisa mewarisi kekuatan Founding Titan di masa depan.

Baca Juga: Kisah Memikat Ario Bayu dan Dian Sastrowardoyo dalam Serial Gadis Kretek yang Mempesona Dunia

3. Kutukan Ymir Fritz

Sejak awal cerita hingga anime Attack on Titan Final Season, pengguna kekuatan Titan Shifter hanya bisa bertahan hidup selama 13 tahun.

Jangka hidup ini diawali oleh Ymir Fritz sendiri yang mengorbankan dirinya demi raja Eldia setelah menggunakan kekuatan Founding Titan selama 13 tahun.

Baca Juga: Ribuan pekerja Palestina di Israel Dipulangkan ke Jalur Gaza, Uang dan Ponsel Dirampas

Waktu hidup 13 tahun ini juga harus dialami oleh Eren Yeager sebagai pemilik kekuatan Attack Titan hingga pemilik kekuatan titan lain seperti Armin Arlert yang mempunyai Colossal Titan.

4. Perbedaan sejarah

Layaknya di dunia nyata, banyak manusia di zaman Eren Yeager yang menafsirkan Ymir Fritz dari sudut pandang berbeda.

Baca Juga: Tim Bali Juarai Liga Kampung Soekarno Cup Setelah Kalahkan Sulawesi Selatan

Bagi bangsa Eldia di anime Attack on Titan Final Season, Ymir Fritz adalah dewi dan pahlawan karena telah menyelamatkan bangsa mereka di perang masa lalu.

Sedangkan bagi Marley, Ymir Fritz adalah iblis yang menyebabkan kehancuran bagi nenek moyang mereka dan masih dibenci hingga cerita anime Attack on Titan Final Season.

Perbedaan sejarah ini menjadi akar masalah permusuhan antara Eldia dan Marley dan perang masih terus berlanjut.

Baca Juga: Transformasi Epik Dian Sastrowardoyo: Antisosial demi Memerankan Dasiyah dalam Serial Gadis Kretek

Meskipun akhirnya Eren Yeager menggunakan kekuatan Founding Titan dan membuat Eldia dan Marley bersatu di anime Attack on Titan Final Season demi tujuan yang sama.

5. Terbagi menjadi 9 titan berbeda

Ymir Fritz yang tewas karena mengorbankan dirinya demi raja Eldia pada 2000 tahun lalu, akhirnya demi kekuatan Founding Titan tidak musnah putrinya menjadi pewaris kekuatan ini.

Baca Juga: Kapan Jadwal Tayang Serial Gadis Kretek yang Membawa Kisah Cinta Klasik dan Kebudayaan Lokal ke Layar Netflix

Raja Eldia yang kejam memaksa anaknya memakan daging ibunya sendiri sehingga bisa mewarisi kekuatan Founding Titan kepada anak-anaknya demi kejayaan Kerajaan.

Kekuatan Ymir Fritz ini terbagi menjadi 9 titan bernama Founding Titan, Attack Titan, Colossal Titan, Armored Titan, Female Titan, Warhammer Titan, Jaw Titan, Beast Titan dan Cart Titan.

Kesembilan titan ini juga akan muncul di anime Attack on Titan Final Season untuk menghentikan serangan Armin Arlert yang ingin mencegah serangan Eren Yeager.

Baca Juga: Jawaban Santai Ganjar Pranowo Melihat Gibran Berpotensi Pecah Suara PDIP: Anda Berlawanan dengan Banteng

6. Keturunannya dibenci

Eren Yeager, Mikasa Ackermen, Armin Arlert dan manusia lain di balik tembok adalah keturunan Ymir Fritz yang masih hidup.

Seperti yang sudah diketahui semua penggemar anime Attack on Titan Final Season jika manusia yang tinggal di balik tembok mengungsikan diri karena dibenci sebagai keturunan Ymir Fritz.

Baca Juga: Film Top Gun dan Tokoh Maverick yang Mau Seenaknya Sendiri

Tembok ini diberi nama yang diambil dari ketiga putri raja Eldia yaitu Maria, Rose dan Sheena dan menjadi tempat tinggal Eren Yeager di anime Attack on Titan Final Season.

Kebencian ini mengakar dari penjajahan yang dilakukan Raja Eldia dengan menggunakan kekuatan Founding Titan Ymir Fritz.

Padahal korban perang tersebut tidak sadar jika Ymir Fritz sebenarnya adalah korban dari kebengisan Raja Eldia.

Baca Juga: Muhammad Ali Jadi Orang Kedua yang Memenangkan Gelar Juara Tinju Dunia Kelas Berat Dua Kali

Hingga akhirnya bangsa Eldia tidak mempunyai pengetahuan tentang dunia luar dan membentuk pasukan Survey Corps dan mengetahui kebenaran sejarah sejak 2000 tahun lalu.

Itulah sejumlah fakta unik tentang Ymir Fritz di anime Attack on Titan Final Season dan hubungannya dengan Eren Yeager.***

 

Berita Terkait