DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Inggris Pekan ke 11, Gol Anthony Gordon Hentikan Unbeaten Arsenal

image
Arsenal secara mengejutkan kalah dari Newcastle United dalam lanjutan pekan ke 11 Liga Inggris dinihari WIB

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 11 Liga Inggris hadirkan laga Newcastle United melawan Arsenal yang berkesudahan dengan keunggulan The Magpies dengan skor 1-0.

Pekan ke 11 Liga Inggris antara Newcastle United melawan Arsenal berlangsung di St James Park Stadium pada pagi WIB.

Kedua tim bermain menekan dengan intensitas tinggi sejak awal laga, namun tidak ada peluang tercipta sehingga masuki menit ke 20.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Pekan ke 11, Manchester City Berpesta Gol di Gawang Bournemouth

Peluang Arsenal didapat pada menit ke 23 lewat sundulan Eddie Nketiah di areal kotak penalti Newcastle United namun masih melayang di atas tiang gawang.

Newcastle United terus mengancm pada menit ke 29 lewat bola silang Dan Burn ke kotak penalti Arsenal gagal dimaksimalkan oleh Callum Wilson setelah tendangannya meluncur di atas gawang.

Laga sempat memanas di menit ke 34, ketika Kai Havertz tekel keras kaki Sean Longstaff membuat pemain Newcastle dan penonton yang duduk dekat kejadian tersulut emosi dan marah.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bruno Fernandes Jadi Penyelamat Manchester United Dalam Laga Melawan Fulham

Newcastle mendesak wasit Stuart Attwell memberikan kartu merah kepada Kai Havertz namun Attwell hanya berikan kartu kuning kepada penyerang Timnas Jerman ini.

Selain Kai Havertz ada tiga kartu kuning diberikan Attwell kepada para pemain Newcastle United karena protes berlebihan.

Arsenal mendapatkan peluang dimana bola hasil tendangan Gabriel Martinelli meluncur tepat di tangkapan Nick Pope.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persikabo Sukses Putus Tren Negatif Usai Kalahkan RANS Nusantara FC

Hingga Stuart Attwell meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Lepas turun minum, Newcastle United dan Arsenal terus bermain dengan intensitas tinggi dimana sering terlihat benturan antar pemain sepanjang laga.

Newcastle United memecahkan kebuntuan pada menit ke 63 lewat Anthony Gordon yang manfaatkan bola sundulan Joelinton di depan gawang Arsenal.

Baca Juga: Liga Italia, Karena Badai Ciaran dan Banjir, Ultras Fiorentina Desak Laga Melawan Juventus Ditunda

Laga sempat terhenti lantaran VAR meninjau ulang proses terjadinya gol dimana ada tiga potensi pelanggaran Newcastle yaitu bola out, pelanggaran Joelinton dan offiside Gordon sebelum bola masuk gawang.

Dan pada akhirnya VAR dan wasit berpihak pada Newcastle United dan mensahkan gol Anthony Gordon yang membuat Newcastle United memimpin 1-0 atas Arsenal.

Arsenal terus menggempur barisan belakang Newcastle United untuk mengejar ketertinggalan namun hingga wasit Stuart Attwell meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedudukan 1-0 untuk kemenangan Newcastle United atas Arsenal tidak berubah.

Baca Juga: Bursa Transfer Pegadaian Liga 2: Lepas Dua Pemain Asingnya, Malut United Gaet Jose Wilkson

Hasil kekalahan dari Newcastle United ini menjadi yang kedua bagi Arsenal dalam satu pekan ini setelah pada Piala Carabao atau Piala Liga Inggris dimana Arsenal kalah dari West Ham United dengan skor 1-3 ***

Berita Terkait