DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Astaga, Israel Serang Generator Rumah Sakit Al Wafaa di Gaza

image
Ilustrasi, jet tempur Israel menembakkan ke arah rumah sakit Al Wafaa yang mengenai generator listrik sebabkan kebakaran di Jalur Gaza

ORIBITINDONESIA.COM – Israel kembali menggempur beberapa tempat di Jalur Gaza salah satu mengenai generator listrik rumah sakit Al Wafaa di Kota Gaza pada Sabtu 4 November 2023.

Jet jet tempur Israel menghantam generator listrik dan panel surya rumah sakit khusus lansia dan rehabilitasi medis sebagaimana dilansir dari Kantor Berita Turki Anadolu.

Akibat serangan udara dari jet tempur Israel membuat sekitaran rumah sakit Al Wafaa alami kebakaran hebat namun bisa dipadamkan oleh Masyarakat sipil beberapa jam setelahnya.

Baca Juga: Israel Serang Ambulan di Perbatasan Rafah sebabkan 15 Orang Meninggal dan 60 Orang Terluka

Selain rumah sakit Al Wafaa, Israel juga perluas serangan udara dan darat di Jalur Gaza yanga telah dibombardir tanpa henti sejak Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023.

Setidaknya menuru laporan Kantor Berita Turki Anadolu, ada sekitar 9.227 warga Palestina sebagian besar anak anak dan Perempuan meninggal dalam serangan Israel.

Sementara jumlah korban tewas di Israel telah mencapai 1.500 orang berdasarkan data resmi pemerintah.

Baca Juga: Liga Italia, Karena Badai Ciaran dan Banjir, Ultras Fiorentina Desak Laga Melawan Juventus Ditunda

Sebelumnya Israel juga menyerang rombongan ambulans yang akan masuki perbatasan Rafah Mesir dengan membawa para warga Gaza yang sakit dan menjadi korban dari keganasan Israel.

Dalam peristiwa ini setidaknya 15 orang meninggal dan 60 orang mengalami luka luka akibat serangan yang mematikan dari Israel ini. ***

 

Berita Terkait