DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bantuan Indonesia Tiba di Kairo, Bulan Sabit Merah Mesir Ucapkan Terima kasih

image
Bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina tiba di Bandara Al Arish Mesir untuk diserahkan kepada masyarakat Palestina, Bulan Sabit Merah Mesir ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas bantuannya

ORBITINDONESIA.COM – Bantuan Indonesia untuk Palestina telah tiba dan diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir (Egyptian Red Crescent).

Bulan Sabit Merah Mesir pun tidak lupa sampaikan rasa terima kasih mereka atas bantuan Indonesia yang dikirim untuk rakyat Palestina di Gaza.

Hal ini disampaikan Mahmoud Gamaal selaku anggota Bulan Sabit Merah Mesir lewat pesan singkat sebagaimana dilansir dari Antara.

Baca Juga: Retno Marsudi Tegaskan Kembali Dukungan Indonesia Terhadap Palestina

“Kami ucapkan terima kasih, telah menyampaikan bantuan sebanyak tiga pesawat diantar oleh pesawat-pesawat Indonesia,” kata Mahmoud Gamaal

Mahmoud Gamaal katakan bahwa Bulan Sabit Merah Mesir bekerja untuk menyampaikan bantuan Indonesia tersebut kepada para korban di Jalur Gaza.

Mahmoud Gamaal juga sampaikan bahwa Bulan Sabit Merah Mesir bekerja keras untuk menerima bntuan kemanusiaan dari semua negara yang telah tiba di Mesir.

Baca Juga: Israel Serang Kamp Al Maghazi dari Udara Tewaskan 51 Warga Palestina

Bantuan yang telah diterima kemudian dipilah agar bisa menentukan skala prioritas bantuan yang sangat dibutuhkan warga Jalur Gaza.

“Kami memilah-milah bantuan tersebut, memberikan prioritas-prioritas, dan di antara prioritas yang sekarang sangat dibutuhkan adalah bantuan medis,” kata Gamaal.

Mahmoud Gamaal juga katakan bahwa mereka sangat memerlukan bantuan yang cukup banyak yang sangat dibutuhkan oleh para korban di Jalur Gaza dari semua pihak dan negara.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Empat Negara Grup B Telah Tiba di Solo

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo pada Sabtu 4 November 2023 berangkatkan bantuan Indonesia dari pemerintah dan Masyarakat Indonesia untuk Gaza dan telah tiba di Bandara Internasional El Arish, Mesir pada pukul 08.00 waktu setempat.

Bantuan Indonesia tersebut akan diberikan kepada korban di Gaza melalui Bulan Sabit Merah Mesir bekerja sama dengan Badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) melalui perbatasan di Rafah.

Bantuan tahap pertama seberat 51,5 ton yang dikirim Pemerintah Indonesia tersebut berupa bahan makanan, tenda, selimut, barang logisitik dan alat medis yang diangkut oleh dua pesawat Hercules dengan nomor pesawat A-1327 dan A-1328 dan satu pesawat sewa Garuda Indonesia.

Baca Juga: Kasus Bullying Tinggi, Federasi Serikat Guru Indonesia Minta Setiap Sekolah Bentuk Tim Pencegahan

Sementara itu, Wakil Menlu Indonesia Phala Mansury sampaikan bahwa bantuan Indonesia tersebut merupakan bentuk kepedulian dan harapan agar apa yang sedang terjadi di Gaza bisa dihentikan, mengingat korban dari Palestina berasal dari Masyarakat sipil yang tidak terkait apa pun.

“Jadi kita berharap betul-betul message-nya bisa sampai. Kita berharap untuk menghentikan kekerasan yang terjadi (di Gaza),” kata Mansury. ***

Berita Terkait