DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Hentikan Tren Apik Newcastle United

image
Borussia Dortmund sukses raih 3 angka kala menjamu Newcastle United dalam lanjutan matchday ke 4 Liga Champions

ORBITINDONESIA.COM – Matchday ke 4 Liga Champions grup F hadirkan laga Borussia Dortmund melawan Newcastle United yang dimenangkan Die Borussen dengan skor 2-0.

Laga matchday 4 Grup F Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Newcastle United ini dihelat di Stadion Signal Iduna Park dinihari WIB.

Laga berjalan dalam tempo tinggi sejak wasit Alejandro Hernandez dari Spanyol meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Pelatih Ekuador Heran Lihat Megahnya Stadion Gelora Bung Tomo di Tengah Persawahan

Bahkan laga baru berjalan di menit ke 9 Wasit Hernandez sudah keluarkan kartu kuning dari sakunya untuk Lewis Hall.

Adapun Borussia Dortmund dan Newcastle United sama sama menggunakan sisi winger untuk mendobrak pertahanan lawaan.

Borussia Dortmund sendiri bergerak melalui Julian Brandt sementara Newcastle United melakukan overlap dari bek sayap Kieran Trippier.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Empat Negara Grup B Telah Tiba di Solo

Borussia Dortmund mampu ciptakan satu shots on goals berbahaya melalui Karim Adeyemi beruntung tendangan itu mampu ditepis dengan baik oleh kiper Newcastle United Nick Pope pada menit ke 16.

Borussia Dortmund akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 26 melalui Niclas Fullkrug usai menerima umpan dari Marcel Sabitzer yang menangi duel di sisi kanan pertahanan Newcastle United.

Tendangan Fullkrug sendiri tak mampu diatasi oleh kiper timnas Inggris ini sehingga Borussia Dortmund unggul 1-0 atas Newcastle United.

Baca Juga: Ini Dia Pembagian Grup dan Stadion yang Bakal Menggelar Piala Dunia U17 2023, 10 November Hingga 2 Desember

Unggul 1-0 dari Newcastle United bukannya mengendurkan permainan namun Die Borussen terlihat semakin bernafsu menambah keunggulan atas The Magpies.

Namun dengan diturunkannya lima bek Newcastle United ketika bertahan membuat penyerang Borussia Dortmund gagal menciptakan gol.

Walau begitu Newcastle United bukan tanpa peluang, pada menit ke 45 nyaris menyamakan kedudukan andai saja sundulan Joelinton tidak mampu diblok oleh Gregor Kobel.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Piala Dunia U17 2023, Babak Penyisihan Grup Kamis-Sabtu, 16-18 November 2023

Wasit Alejandro Hernandez meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Borussia Dortmund atas Newcastle United.

Lepas turun minun, Newcastle United langsung respon dengan mengganti dua pemainnya dan memasukan pemain baru yiatu Anthony Gordon dan Miguel Almiron.

Perubahan ini terbukti dengan lahirnya ancaman berbahaya dari Newcastle United lewat Anthony Gordon yang berikan umpan matang melalui Joelinton.

Baca Juga: Bukti FIFA Hargai Kebebasan Berekspresi, Bendera Palestina Boleh Berkibar di Stadion

Namun sayang, sundulan Joelinton masih melenceng dari gawang Borussia Dortmund pad amenit ke 57 membuat kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Edin Terzic.

Merasa mendapatkan tekanan tidak membuat patah semangat para anak asuh Edin Terzic ini justru lewat serangan balik membuat Julian Brandt catatkan namanya di papan skor Stadion Signal Iduna Park pda menit ke 79

Hingga waktu tambahan 3 menit dan wasit Alejandro Hernandez meniupkan peluit tanda berakhirnya laga antara Borussia Dortmund melawan Newcastle United yang berakhir dengan kemenangan Die Borussen dengan skor 2-0.

Baca Juga: Dipecat Sebagai Ketua MK, Anwar Usman Tidak Bisa Ajukan Banding, Ini Alasannya

Dengan hasil ini membuat Borussia Dortmund berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan torehan nilai 7.

Sementara bagi Newcastle United kekalahan 2-0 dari Dortmund ini membuat mereka harus tertahan di dasar klasemen Grup F Liga Champions dengan nilai 4 dari 4 laga yang sudah dimainkan. ***

 

Berita Terkait