DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Manchester City dan RB Leipzig Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

image
RB Leipzig dan Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalahkan lawan lawan mereka di fase grup

ORBITINDONESIA.COM – Manchester City dan RB Leipzig menjadi tim terbaru yang pastikan tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini

Hal ini dipastikan setelah Manchester City dan RB Lepzig raih kemenangan pada matchday keempat fase grup Liga Champions.

Manchester City sukses menjamu Young Boys pada laga Grup G dengan keunggulan 3-0 di Etihad Stadium Manchester pada Rabu 8 November 2023 dinihari WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Hentikan Tren Apik Newcastle United

Ketiga gol Manchester City sendiri dicetak oleh Phil Foden dan dua gol dari penyerang timnas Norwegia, Erling Haaland.

Kemenangan 3-0 atas Young Boys membuat tim asuhan Pep Guardiola nyaman di puncak klasemen Grup G dengan nilai sempurna 12.

Dengan dua laga tersisa, praktis Manchester City dipastikan tidak akan terlempat dari posisi dua besar dan hanya bersaing dengan RB Leipzing untuk perebutkan status juara grup.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos ke 16 Besar, Brace Erling Haaland Catatkan Rekor Baru

RB Leipzig temani Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 2-1 atas Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) di Stadion Rajko Mitic, Serbia.

Dua gol RB Leipzig dicetak oleh Xavi Simons dan Lois Openda, dengan hasil tersebut Die Roten Bullen berada di peringkat kedua Grup G dengan 9 poin.

Poin RB Leipzig tidak mungkin lagi dikejar oleh Crvena Zvezda dan Young Boys yang sama sama sudah masuk kotak alias tersingkir dari arena Liga Champions.

Baca Juga: Swedia Mengontrak KMW Jerman untuk Memperbarui Armada Tank Leopard 2 Miliknya

Selain Manchester City dan RB Leipzig, masih ada dua tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar pekan ini yaitu Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Real Madrid dan Bayern Muenchen dapat genggam tiket 16 besar Liga Champions dengan catatan mampu kalahkan lawan mereka pada Kamis 9 November 2023 dinihari WIB.

Real Madrid akan menjamu Braga di Stadion Santiago Bernabeu, sementara Bayern Muench akan bersua dengan Galatasaray di Allianz Arena. ***

Berita Terkait