DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala Dunia U17 2023, Presiden Jokowi Berikan Bintang Budaya Parama Dharma kepada Gianni Infantino

image
Presiden FIFA Gianni Infantino mendapatkan Tanda Kehromatan Bintang Budaya Parama Dhama dari Presiden Joko WIdodo di Istana Negara Jumat 10 November 2023.

ORBITINDONESIA.COM – Presiden FIFA Gianni Infantino menerima Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma dari Presiden RI, Joko Widodo.

Bertempat di Istana Negara, Jumat 10 November 2023 Presiden Joko Widodo memberikan Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma kepada Gianni Infantino, berdasarkan Kepres No 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama.

Menurut keputusan Presiden tersebut, Gianni Infantino telah berjasa besar di bidang olahraga dan kiprahnya telah diakui secara internasional.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Piala Dunia U17 2023, Babak Penyisihan Grup Kamis-Sabtu, 16-18 November 2023

"Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat internasional, serta warga negara asing yang berjasa pada bangsa dan negara Indonesia," kata Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan, ketika membacakan surat keputusan tersebut sebagiaman dilansir dari Antara.

Setelah pembacaan surat keputusan tersebut, Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan kepada Gianni kemudian memberikan ucapan selamat.

"Ini adalah sebuah kehormatan bukan hanya bagi saya, tetapi juga seluruh komunitas sepak bola di dunia," ujar Gianni.

Baca Juga: Prediksi Skor Piala Dunia U17 2023, Timnas Indonesia Melawan Ekuador Menantikan Kejutan dari Arkhan Kaka Cs

Gianni Infantino terpilih menjadi presiden FIFA pada Februari 2016, setelah sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal federasi tersebut.

Pria keturunan Swiss-Italia itu juga pernah memimpin Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sejak 2000.

Pria kelahiran Brig, Swiss 23 Maret 1970 ini juga menjadi penasihat di berbagai badan sepak bola di Italia, Spanyol, dan Swiss.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Malaysia, Motor Aprilia Terbakar di Tikungan Keramat, Jorge Martin Menjadi yang Pertama

Kunjungan Gianni Infanntino ke Indonesia juga berkaitan dengan acara pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 10 November 2023.

 

Berita Terkait