DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jokowi Resmikan Kantor FIFA Jakarta Jadi Hub Asia

image
Presiden Jokowi meresmikan kantor FIFA Jakarta sebagai hub untuk sepak bola Asia di Menara Mandiri II Jakarta

ORBITINDONESIA.COM – Presiden Jokowi resmikan Kantor FIFA Jakarta di Menara Mandiri II Jakarta pada Jumat 10 November 2023 dalam hal ini Jokowi memuji langkah FIFA tersebut.

Hal ini disampaikan Jokowi ketika meresmikan Kantor FIFA Jakarta bahwa FIFA membuktikan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan sepak bola Indonesia di tingkat global

"Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia-hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023, Presiden Jokowi Berikan Bintang Budaya Parama Dharma kepada Gianni Infantino

Mantan walikota Solo ini mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen penuh untuk menfasilitasi FIFA Meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia serta siap bekerja sama mengembangkan inftastruktur olahraga yang memadai hingga pengembangan bakat muda Indonesia.

Selain itu juga Jokowi berharap kehadiran Kantor FIFA Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi gemilang di cabang sepak bola juga meningkatkan kualiatas kompetisi di dalam negeri.

"Serta menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian memperkuat sportivitas dan menaklukan dunia," ujar Jokowi.

Baca Juga: UNRWA Minta Dana Rp7,6 Triliun untuk Kebutuhan Penduduk Gaza dan Tepi Barat

Sementara itu, Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino menyebut alasan membangun kantor di Jakarta karena potensi sepakbola Indonesia.

Selain itu, lanjutnya Indonesia juga menjadi negara penting di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, FIFA juga mau bekerja sama dengan Indonesia untuk membenahi tata kelola keamanan, hingga memerangi praktik pengaturan skor.

Baca Juga: Manchester United vs Luton Town: Prediksi Skor Lengkap dengan Link Nonton Streaming Pekan 12 Liga Inggris

"Dan yang terpenting adalah untuk pengembangan sepak bola bagi pria dan wanita, dengan pembangunan pusat pelatihan FIFA Academy," kata pria yang biasa disapa Gianni.

Selain itu, menurut dia, Indonesia juga merupakan negara yang mau berinvestasi untuk masa depan. Sehingga, FIFA mau ikut serta bekerja sama dan berinvestasi dengan Indonesia.

"Dan sebagai negara yang berinvestasi untuk masa depan, semuanya adalah tempat yang tepat bagi FIFA untuk bekerja sama demi masa depan Indonesia dan seluruh Asia Timur," kata Gianni.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Malaysia, Alex Marquez Putus Tren Kemenangan Jorge Martin

Gianni juga menyebut rencananya setidaknya ada sekitara 20 - 30 orang perwakilan FIFA yang akan berkantor di Jakarta. ***

 

Berita Terkait