DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penjelasan Ending Loki Season 2, Tom Hiddleston Jadi He Who Remains yang Baru Atur Jalannya Universe Marvel

image
Tom Hiddleston Jadi He Who Remains yang Baru, Atur Jalannya Universe Marvel di Loki season 2.

ORBITINDONESIA.COM – Akhir mengejutkan tersaji dalam ending series Loki Season 2 dengan Tom Hiddleston yang menjadi He Who Remains yang baru.

Dengan Tom Hiddleston menjadi He Who Remains yang baru di ending Loki Season 2 membuat dewa penipu itu menjadi penentu jalan cerita dunia Marvel.

Selain Tom Hiddleston jadi He Who Remains yang baru, masih terdapat beberapa penjelasan lain tentang ending Loki Season 2 yang bersangkutan dengan masa depan Marvel.

Loki Season 2 masih berfokus pada usaha Tom Hiddleston yang ingin menghentikan kehancuran TVA dan timeline waktu.

Baca Juga: Karakter Hulk Diperlakukan Tidak Sepantasnya di Film Marvel

Kehancuran TVA ini diakibatkan oleh kematian He Who Remains yang dibunuh oleh Sylvie di season pertama series Loki.

Dengan kematian He Who Remains membuat keberadaan TVA menjadi terancam dan tidak ada yang melindungi serta mengatur cabang waktu di dunia Marvel.

Hingga akhirnya Tom Hiddleston menemukan cara untuk mencegah kehancuran TVA di Loki Season 2 dengan memanfaatkan pengetahuan Victor Timeley.

Selain Victor Timeley, Tom Hiddleston juga dibantu oleh Mobius dan Ouroboros untuk mencegah kehancuran TVA di Loki Season 2.

Baca Juga: Kenapa Sylvie dan He Who Remains Jadi Penyebab Konflik Cerita dan Perang di Marvel Studios Loki Season 2

Dengan jalan cerita yang menarik, Loki Season 2 berhasil menyelesaikan kisahnya dengan ending yang cukup mengejutkan penggemar series Marvel.

Lalu seperti apakah ending Loki Season 2 yang menceritakan Tom Hiddleston menjadi He Who Remains yang baru, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Tom Hiddleston menguasai Time Slipping

Sejak episode pertama Loki Season 2, Tom Hiddleston mengalami gejala aneh yang seharusnya tidak terjadi di TVA.

Tom Hiddleston mengalami gejala yang bernama Time Slipping yang membuatnya sering berpindah-pindah antara masa lalu dan masa depan di cerita Loki Season 2.

Baca Juga: Penjelasan Time Slipping, Kacaunya Timeline di Series Marvel Studios Loki Season 2 dan Perang di Masa Depan

Gejala ini sempat membuat Tom Hiddleston terlempar di timeline waktu ketika dia belum mengenal Mobius di Loki Season 2.

Hingga akhirnya Tom Hiddleston mampu menguasai Time Slipping yang membuatnya mampu menyelematkan TVA di Loki Season 2.

Dengan kemampuan Time Slipping, Tom Hiddleston mampu kembali ke masa lalu ketika Victor Timely akan masuk ke jembatan untuk memperbaiki Temporal Aura Extractor.

Pada ending Loki Season 2, Victor Timely sempat tewas berulang kali agar bisa menyelamatkan TVA dengan mengatur ulang Temporal Aura Extractor.

Baca Juga: Marvel Konfirmasi Fitur Baru dalam Game Spiderman 2 yang Sangat Kontroversial

Sebanyak itu pula Tom Hiddleston kembali ke masa lalu dengan Time Slipping di Loki Season 2 dan memperbaiki kesalahan Victor Timely.

2. Temporal Loom hancur

Sampai akhirnya Tom Hiddleston berhasil membantu Victor Timely dan memperbaiki Temporal Aura Extractor di ending Loki Season 2.

Tetapi akhirnya kehancuran TVA di Loki Season 2 tidak bisa dicegah karena Temporal Loom yang masih tidak bisa dikendalikan.

Karena sudah putus asa dan kehabisan cara, Tom Hiddleston pergi ke masa lalu dan bertemu dengan He Who Remains di Loki Season 2 sebelum dibunuh oleh Sylvie.

Baca Juga: Penjelasan Ending Series Marvel Secret Invasion, Kemenangan Nick Fury dan Kekuatan baru G’iah di MCU

Ketika bertemu dengan He Who Remains, Tom Hiddleston menemukan satu-satunya cara untuk mencegah kehancuran TVA dan cabang waktu adalah dengan membunuh Sylvie.

Selain membunuh Sylvie, He Who Remains juga menjelaskan cara lain untuk mencegah kehancuran TVA dalam ending Loki Season 2 dengan menghancurkan Temporal Loom.

Akhirnya Tom Hiddleston benar-benar membunuh Sylvie demi bisa mencegah kehancuran TVA dan menyelamatkan nyawa manusia di cabang waktu ending Loki Season 2.

3. Tom Hiddleston jadi He Who Remains baru

Setelah hancurnya Temporal Loom juga membuat He Who Remains ikut lenyap hingga tidak ada yang melindungi garis waktu dunia Marvel.

Baca Juga: Penjelasan dan Fakta Unik Bangsa Skrull di Dunia MCU, Villain Kejam di Series Marvel Secret Invasion

Untuk mengisi kekosongan ini, Tom Hiddleston membuat Temporal Loom miliknya sendiri dalam ending Loki Season 2.

Temporal Loom yang dibuat Tom Hiddleston dalam ending Loki Season 2 mempunyai bentuk menyerupai pohon besar dengan jutaan cabang waktu.

Dengan begini, kehancuran TVA berhasil dicegah dengan Tom Hiddleston yang menggantikan He Who Remains mencegah perang antar universe dunia Marvel.

4. Penentu jalan cerita Marvel

Seperti yang sudah diketahui penggemar Loki Season 2, jika He Who Remains mempunyai tugas untuk mencegah perang antar universe dunia superhero Marvel.

Baca Juga: Detail Karakter Film Captain Marvel 2, dari Brie Larson, Iman Vellani, Samuel L Jackson, dan Park Seo Joon

Untuk mencegah perang antar universe dunia Marvel ini, He Who Remains membentuk TVA yang bertugas untuk menangkap varian yang keluar dari jalur timelinenya sendiri.

Dengan Tom Hiddleston menjadi He Who Remains yang baru di ending Loki Season 2 otomatis membuatnya menjadi penentu jalan cerita dunia superhero Marvel ke depannya.

Dalam Marvel phase 5 dan 6 ke depannya, besar kemungkinan Tom Hiddleston menjadi penentu pertarungan yang akan terjadi antara superhero dan villain.

Hal ini dikarenakan kekuasaan Tom Hiddleston sebagai He Who Remains yang baru mampu mengatur dan mencegah perang yang terjadi di dunia Marvel.

Baca Juga: Keanu Reeves dan Patrick Swayze Belajar Keterampilan Luar Biasa di Film Point Break

Selain mencegah perang antar universe Marvel, Tom Hiddleston di Loki Season 2 juga memastikan rekannya di TVA seperti Mobius mendapatkan kehidupan bahagia bersama keluarganya.

5. Nasib Sylvie dan TVA

Setelah Tom Hiddleston menjadi He Who Remains, TVA di ending Loki Season 2 kembali beroperasi normal dan memantau jalannya cabang waktu dunia Marvel seperti sebelumnya.

Ouroboros kembali aktif berperan sebagai ilmuwan di TVA dan kembali menyebarkan buku panduan TVA yang dibuatnya.

Sedangkan Mobius memutuskan untuk cuti sementara dari pekerjaannya di TVA dan mengamati kehidupannya di cabang waktu ketika memiliki keluarganya sendiri.

Baca Juga: Teaser Film Captain Marvel 2 yang akan Tayang Tahun 2023 ini Dibintangi Brie Larson hingga Park Seo Joon

Sedangkan ending Loki Season 2 tidak memperlihatkan kemana Sylvie pergi setelah Tom Hiddleston menjadi He Who Remains yang baru.

Kemungkinan besar Sylvie melanjutkan tugasnya sebagai kasir di restoran cepat saji dalam ending Loki Season 2.

Itulah penjelasan ending cerita Loki Season 2 tentang Tom Hiddleston menggantikan He Who Remains sebagai pelindung cabang waktu dunia Marvel.***

Berita Terkait