DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Burkina Faso Amerika Serikat Amankan Tiket 16 Besar

image
Selebrasi Keyrol Figeroa usai membuka skor Amerika Serikat atas Burkina Faso dalam lanjutan laga kedua Grup E Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium Rabu 15 November 2023 dengan kedudukan akhir 2-1 untuk kemenangan tim negeri Paman Sam tersebut

ORBITINDONESIA.COM – Laga kedua Grup E Piala Dunia U17 2023 hadirkan Amerika Serikat melawan Burkina Faso yang berakhir dengan kemenangan untuk Amerika Serikat 2-1.

Laga Grup E Piala Dunia U17 2023 antara Amerika Serikat melawan Burkina Faso berlangsung di Jakarta International Stadium Rabu 15 November 2023.

Sejak wasit Roberto Bruno Pérez Gutierrez asal Peru meniupkan peluit tanda dimulai laga, Burkina Faso langsung menekan pertahanan Amerika Serika dengan menciptakan peluang.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Menang Tipis Atas Korea Selatan, Perancis Masih Puncaki Klasemen Grup E

Pada menit ke 10 berawal dari luar kotak penalti Arouna Outtara lepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis oleh kiper Amerika Serikat Adam Beaundry.

Amerika Serikat pun tidak mau ketinggalan juga menciptakan peluang di pertahaan Burkina Faso pada menit ke 14 lewat Peyton Miller.

Tendangan Miller masih bisa diamankan oleh kiper Burkina Faso Isiadore Traore, hingga colling beak Burkina Faso terus mendominasi permainan

Baca Juga: Pegadaian Liga 2, Sriwijaya FC Akhiri Masa Bakti Coach Yoyok

Pada menit ke 38 Burkina Faso menciptakan peluang dari Osmane Camara yang sukses masuk ke areal penalti namun tendangannya hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Amerika Serikat.

Amerika Serikat akhirnya mencetak gol pada menit ke 44 berawal dari pegerakan dari Paulo Rudisill yang kirimkan umpan ke areal penalti.

Keyrol Figeroa menyambutnya dengan tendangan yang langsung menghujam gawang Burkina Faso, 1-0 untuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Meksiko Ditahan Imbang, Venezuela Masih Pimpin Klasemen Grup F

Tidak puas satu gal, Amerka Serikat menambah pundi pundi golnya kali ini berawal dari Peyton Miller kirimkan umpan dari luar kotak penalti.

Nimfasha Berchimas yang berada di sisi kanan berhasil lepaskan tendangan ke gawang setelah berdiri bebas tanpa kawalan pemain Burkina Faso.

Hingga tambahan waktu 6 nenit dan wasit Roberto Bruno Pérez Gutierrez dari Peru meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan.

Baca Juga: Ruang Kerja Anggota BPK Pius Lustrilanang Digeledah KPK Terkait OTT Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso

Lepas turun minum, Burkina Faso kembali ciptakan peluang pada menit ke 53 lewat Souleymane Allo yang mendapatkan bola liar di kotak penalti namun tendangan Alio masih dapat diamankan oleh Adam Beaudry.

Burkina Faso kembali mengancam gawang Amerika Serikat lewat tendangan Emmaanuel Oudraogo namun masih bisa diamkankan oleh kiper Adam Beaurdy pada menit ke 70/

Pada menit ke 80, kedua tim belum juga menciptakan peluang dari kedua tim namun pada menit ke 88 Burkina Faso menciptakan gol untuk memperkecil keadan.

Baca Juga: Brasil Kini Siap Mental Hadapi Inggris di Matchday 3 Grup C Piala Dunia U17 2023 Setelah Berpesta 9 Gol ke Gawang Kaledonia Baru

Jack Diarra yang berlari ke gawang Amerika Serikat sukses lewati dua bek lawan, penyelesaian Diarra lewat tendangan yang menghujam gawang yang dijaga Adam Beaudry. 2-1 untuk Burkina Faso.

Hingga tambahan waktu 6 menit dan wasit Roberto Bruno Pérez Gutierrez dari Peru meniupkan peluitn tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Amerika Serika tatas Burkina Faso.

Dengan kemenangan ini, Amerika Serikat tatap 16 besar dengan modal dua kali kemenangan sementara Burkina Faso harus kembali menelan kekalahan.

Baca Juga: Liga Italia, Pertahanan Juventus Kian Solid Usai Era Bonuci, Barzagli dan Chiellini Berakhir

Ini adalah kekalahan kedua dari tim asuhan pelatih Brahima Traore yang juga mantan pemain Persib Bandung dimana sebelumnya kalah dari Prancis.***

 

Berita Terkait