DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil dan Fakta Ahn Eun Jin, Pemeran Yoo Gil Chae yang Beradu Akting Dengan Nam Goong Min di My Dearest

image
Profil dan Fakta Ahn Eun Jin, Pemeran Yoo Gil Chae yang Beradu Akting Dengan Nam Goong Min di My Dearest

ORBITINDONESIA.COM - Drakor My Dearest yang dibintangi Nam Goong Min dan Ahn Eun Jin kini tengah populer di kalangan pecinta drama Korea karena ceritanya yang selalu menguras emosi siapapun yang menontonnya.

Kemunculan Ahn Eun Jin dalam drakor My Dearest sebagai pemeran utama wanita bernama Yoo Gil Chae juga sangat cocok diperankan olehnya karena karakternya yang tangguh dan tidak mudah menyerah.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Ahn Eun Jin yang sangat apik memerankan karakter Yoo Gil Chae dalam drakor My Dearest ini? Simak profil dan fakta selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga: Daftar Drakor dan Film yang Pernah Dibintangi Nam Goong Min Selain My Dearest, Perankan Banyak Karakter Unik

Nama Ahn Eun Jin mulai banyak dicari karena kemunculannya dalam drakor Hospital Playlist sebagai pemeran pendukung.

Berkat perannya dalam drakor tersebut, ia pun akhirnya mulai mendapatkan peran utamanya dalam drakor The Good Bad Mother bersama dengan Lee Do Hyun.

Kini, ia pun kembali dipercaya sebagai pemeran utama wanita dalam drakor My Dearest beradu akting dengan aktor papan atas Nam Goong Min.

Baca Juga: Catat! Ini Dia 5 Rekomendasi Film Netflix Terbaru di Bulan November: Ada Gadis Kretek Hingga Drama Lost In The Star

Berikut profil lengkap Ahn Eun Jin:

Nama: Ahn Eun Jin (???)

Tanggal Lahir: 6 Mei 1991

Baca Juga: Perjuangan Erika Carlina dalam Film Srimulat Hidup Memang Komedi, Hadapi Tantangan Fisik dan Bahasa untuk Meraih Kesempurnaan Akting

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Tinggi Badan: 168 cm

Instagram: eunjin___a

Baca Juga: Spoiler Drakor Twinkling Watermelon Episode 16, Akankah Masa Depan Berubah Setelah Kecelakaan Ha Yi Chan?

Pendidikan: Korea National University of Arts

Tahun Aktif: 2011 - sekarang

Agensi: United Artist Agency

Baca Juga: Daftar Terlengkap Aktor yang Membintangi Drakor Castaway Diva, Dibintangi Park Eun Bin hingga Kim Hyo Jin

Selain profil lengkap diatas, berikut beberapa fakta menarik dari Ahn Eun Jin yang sayang untuk dilewatkan:

Ahn Eun Jin mengaku mendapat inspirasi untuk menjadi seorang aktris setelah menonton pertunjukan sekolah.

Sebelum tertarik pada akting, Eun Jin sangat menikmati ketika menari dan menyanyi saat kecil, hal itu ditunjukkan dalam drama dan musikal yang ia ikuti.

Baca Juga: Denise Chariesta Ungkap JK Siap Tanggung Jawab, Tapi Cuma Omong Kosong

Oleh karenanya, sebelum memulai debut di drama televisi, Ahn Eun Jin lebih dulu meniti karirnya di dunia teater dan ia pun sudah membintangi banyak judul teater musikal hingga saat ini.

Beberapa musikal yang pernah dibintanginya antara lain, Beautiful Sign, The Sorrows of Young Werther, dan Black Mary Poppins, dan masih banyak lagi. Dia memulai karirnya sebagai aktris teater dan kemudian beralih ke layar kecil.

Pada tahun 2019 saja, dia tampil dalam enam K-drama dan menjadikannya artis pendatang baru yang lebih sibuk dari pemeran utama.

Baca Juga: Menyambut Konser Coldplay di Jakarta, Polisi Kerahkan 3.906 Personel

Tahun tersebut adalah tahun tersibuk bagi Ahn Eun Jin karena ia berperan dalam The Crowned Clown, Kingdom, Possessed, My Fellow Citizens!, Strangers From Hell, dan Diary Of A Prosecutor.

Ia juga dijuluki sebagai "aktris yang dicintai oleh produder" berkat spektrum aktingnya yang luas dan penampilan ekspresifnya, membuatnya menarik perhatian banyak pemirsa dan menjadi favorit di kalangan produser-sutradara (PD).

Ketika mendapat julukan tersebut, ia masih seorang aktris pemula, namun penonton benar-benar dapat melihat mengapa dia sangat dicintai karena penggambaran perasaan Minha dalam Hospital Playlist selalu tepat dan sangat menggemaskan.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Castaway Diva, Kisah Seorang Wanita yang Berusaha Mengejar Mimpi Menjadi Bintang Terkenal

Meskipun kini ia sudah mulai terkenal, siapa sangka jika Ahn Eun Jin pernah tinggal di sebuah gosiwon/ kamar kost yang sempit.

Ahn Eun Jin mengungkapkan bahwa dia pernah tinggal disana selama tiga bulan karena dia ikut serta dalam pertunjukan sekolah.

Menurutnya, ia selalu membeli buku harian baru setiap tahun, karena salah satu hobi Eun Jin adalah menulis dan dia secara khusus suka menuliskan pemikirannya dalam buku harian.

Baca Juga: Ruang Kerja Anggota BPK Pius Lustrilanang Digeledah KPK Terkait OTT Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso

Faktanya, dia akan membeli yang baru setiap tahun ketika bulan Desember tiba dan dia suka membaca buku harian lamanya untuk mengembalikan kenangan indah.

Seperti karakter Minha di Hospital Playlist, Ahn Eun Jin juga mengaku bahwa dirinya adalah seorang penggemar K-pop.

Dalam sebuah wawancara, dia menyebutkan bahwa dia adalah "tipe fangirl" karena dia menghabiskan banyak waktu menonton grup K-pop di YouTube.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Meksiko Ditahan Imbang, Venezuela Masih Pimpin Klasemen Grup F

Pilihan idol K-pop terbarunya salah satunya adalah Oh My Girl, dan dia berkata bahwa dia sering menyenandungkan lagu "My House" milik 2PM.

Selama waktu luangnya, Ahn Eun Jin lebih suka mampir ke toko buku menulis atau sekedar minum kopi. ***

Berita Terkait