DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Hempaskan Timnas Indonesia

image
Timnas Irak sukses raih tiga angka kala berjumpa dengan Timnas Indonesia di penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia U17 2026 di Basra International Stadium Kamis 16 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga pertama babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antaar Irak melawan Timnas Indonesia berakhir dengan kemenangan Irak 5-1.

Laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Irak melawan Timnas Indonesia berlangsung di Basra International Stadium, Kamis 16 November 2023 malam WIB.

Sejak wasit Ahmed Eisa Mohamed dari UEA meniupkan peluit dimulainya pertandingan, Irak maupun Timnas Indonesia bermain ketat dan kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga: Hasil Grup A Piala Dunia U17 2023: Imbangi Panama, Ekuador Lolos sebagai Runner Up

Irak akhirnya membuka gol pertamanya pada menit ke 19 lewat Bashar Resan yang sukses lewati adangan Asnawi Mangkualam di depan gawang Timnas Indonesia.

Mendapatkan ruang tembak, Bashar pun kirimkan bola ke pojok kiri gawang Nadeo Argawinata yang gagal antisipasi dengan baik, 1-0 untuk Irak.

Bukannya mencari gol penyeimbang, Timnas Indonesia kembali kebobolan dan kali ini aksi gol bunuh diri dari Jordi Amat di menit ke 34.

Baca Juga: Hasil Grup B Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Kanada Mali Kunci Tiket Babak 16 Besar

Maksud hati ingin menghalau tendangan Aki Jasim namun bola mengarah ke gawang Nadeo Argawinata dan membuat Irak unggul 2-0.

Timnas Indonesia baru mendapatkan gol penyeimbang pada menit akhir yaitu di menit ke 45+2 berawal dari pergerakan Rafael Struick di sisi kiri pertahnaan Irak mengirmkan bola ke area kotak penalti.

Shayne Pattynama yang menerima bola tersebut lakukan sontekan di sudut sempit namun masih bisa lakukan finishing tajam.

Baca Juga: Hasil Grup F Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Selandia Baru, Jerman Tatap 16 Besar

 

Kiper Jalal Hassan pun gagal menghalau tendangan dan Shayne dan mengubah menjadi 2-1 untuk sementara untuk Timnas Indonesia

Lepas turun minum, Irak kembali mencetak gol ketiganya di menit ke 59 berawal dari Osamah Jabbar dari luar kotak penalti arahkan ke pojok kanan gawang Indonesia.

Jordi Amat dan Elkan Baggott yang berusaha menghalau bola gagal menghentikan aksi Osamah 3-1 untuk Irak.

Baca Juga: Brasil Kini Siap Mental Hadapi Inggris di Matchday 3 Grup C Piala Dunia U17 2023 Setelah Berpesta 9 Gol ke Gawang Kaledonia Baru

Pada menit ke 73 Irak nyaris menetak gol ke 4 lewat Amir Al Ammari yang manfaatkan kesalahan Rizky Ridho yang berusahan mengoper bol dan dicuri oleh Amir.

Bahkan Amir sempat berduel dengan Nadeo Argawinata namun tidak dianggap pelanggaran

Pada menit ke 80 Irak mencetak gol keempatnya melalui skema serangan balik dari sisi kanan Ali Hasim lakukan pergerakan

Baca Juga: MENEGANGKAN, Video Warga Coba Menolong Pilot tapi Pesawat Super Tucano TNI AU Tiba-tiba Meledak

Kemudian mengirimkan bola ke areal kotak penlati yang disambut dnegan tendangan Youssef Amyn dengan tendangan walau sempat ditepis oleh Nadeo Argawinata namun bola tetap melaju ke gawang Indonesia, 4-1 untuk Irak.

Ali Ibrahim menutup pertandingan lewat golnya di menit ke 88 kembali lagi lewat skeman serangan balik.

Elkan Baggott yang salah mengantisipasi bola dari pemain Irak dan Ali sukses mengecoh Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Dua Orang Tewas Akibat Pesawat Super Tucano TNI AU Jatuh di Lereng Gunung Bromo

5-1 untuk keunggulan Irak atas Timnas Indonesia hingga wasit Ahmed Eisa Mohamed dari UEA meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Usai lawan Irak, Timnas Indonesia akan melawat ke Manila untuk berhadapan dengan Filipina di pertandingan kedua pada Selasa 21 November 2023 pukul 18.00 WIB ***

 

Berita Terkait