DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Kontribusi Pemain Juventus dan Inter Milan Antarkan Italia Menang Besar atas Makedonia Utara

image
Selebrasi Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Makedonia Utara, kontribusi pemain Juventus dan Inter Milan terbukti ampuh antarkan Italia raih tiga angka di Stadion OIimpico Roma dalam Kualfikasi Piala Eropa 2024

ORBITINDONESIA.COM – Kontribusi pemain dari Inter Milan dan Juventus sukses antarkan Italia menang besar atas Makedonia Utara dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kolaborasi pemain Inter Milan dan Juventus dalam mengantar Italia menang atas Makedonia Utara dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang digelar di Stadion Olimpico Roma pada Sabtu 18 November 2023 pagi WIB.

Sejak wasit Felix Zwayer dari German meniupkan peluit tanda dimulainya laga antara Italia melawan Makedonia Utara, tim asuhan Luciano Spalletti ini mendominasi permainan.

Baca Juga: Liga Italia, Pertahanan Juventus Kian Solid Usai Era Bonuci, Barzagli dan Chiellini Berakhir

Italia merayakan gol perdananya pada menit ke 12 ketika tendangan Giacomo Raspadori bersarang di gawang kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski. Sayang, gol Giacomo Raspadori dianulir wasit Felix Zwayer karena offside.

Namun tidak butuh lama untuk pecah telor dilakukan oleh Matteo Damian melalui sundulan ketika tak terkawal di areal kotak penalti.

Berawal dari kerja sama 1-2 Federico Dimarco dan Giacomo Raspadori yang berbagi sepak pojo kemudian lontarkan umpan ke arah kerumunan yang dituntaskan dengan sundulan kepala full back Inter Milan ini, 1-0 untuk Italia.

Baca Juga: Liga Italia, Tertinggal 10 Poin dari Inter Milan Napoli Pecat Rudi Garcia dan Rekrut Kembali Walter Mazzarri

Timnas Italia berpeluang menggandakan gol melalui titik putih ketika sundulan Federico Gatti membuat bola mengenai tangan Nikola Serafimov.

Namun sayang, kesempatan berharga tersebut disia siakan begitu saja oleh Jorginho.

Gelandang yang bermain di Arsenal ini melakukan eksekusi dengan melompat namun arah bola terlampau lemah dan bisa dibaca oleh kiper Stole Dimitrievski

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Brasil Hempaskan Inggris Tapi Young Lions Tetap Juara Grup C

Namun beruntung bagi Italia, mental mereka tidak goyah dengan gagalnya Jorginho mengeksekusi penalti.

Pada menit ke 41 Federico Chiesa menebus kegagalan Jorginho dengan mencetak gol kedua bagi Italia.

Winger Juventus ini lesakkan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti usai mendapata umpan dari gelandang La Beneamata Nicolo Barrella dengan menggunakan tumit.

Baca Juga: Hasil Grup A Piala Dunia U17 2023: Imbangi Panama, Ekuador Lolos sebagai Runner Up

Dalam waktu tambahan, Federico Chiesa kembali catatkan namanya di papan skor Stadion Olimpico Roma pada menit 45+2 yang memperlebar jarak menjadi 3-0 untuk Italia.

Berawal dari umpan terobosan Domenico Berardi, putra legendaris Parma dan Fiorentina Enrico Chiesa ini sarangkan bola dengan menggunakan bantuan pantulan kaki pemain Makedonia Utara

Skor 3-0 untuk keunggulan Gli Azzuri ketika wasit Felix Zwayer meniupka peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga: Hasil Grup B Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Kanada Mali Kunci Tiket Babak 16 Besar

Lepas turun minum, tertinggal 3-0 membuat pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski masukkan tiga pemain baru termasuk supersub Jani Atanasov.

Tidak butuh lama bagi gelandang klub Polandia Cracovia ini mencetak gol lewat sundulan kepalanya di awal paruh babak kedua.

Pada menit ke 74 Atanasov kembali membuat pasukan Luciano Spalletti ketar ketir karena Atanasov kembali mencetak gol keduanya dan mengubah menjadi 3-2 untuk Makedonia Utara.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Brasil Hempaskan Inggris Tapi Young Lions Tetap Juara Grup C

Tendangan jarak jauhnya sukses sarangkan bola yang membuat Gianluigi Donnarumma hanya terpukau tanpa reaksi.

Di sisa laga, timnas Italia dibuat harap harap cemas karena ambisi Makedonia Utara yang menggebu dalam melengkapi comeback mereka.

Namun keberuntungan masih berpihak kepada Italia kali ini Raspadaro mencetak gol keempat bagi Italia.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Qatar 2023, Raul Fernandez Menjadi yang Pertama

Penyerang mungil asal Napoli ini lepaskan tendangan menyilang yang bersarang mulis di pojok bawah gawang Stole Dimitrievski usai menerima assist dari Nicolo Barella.

Kembali lagi pemain Inter Milan berkontribusi bagi Timnas Italia kali ini Federico Dimarco yang kirimkan umpan tarik yang diselesaikan oleh Stephan EL Shaarawry dan menutup laga dengan skor 5-2 untuk Italia.

Wasit Felix Zwarey pun meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kemenangan Italia 5-2 atas Makedonia Utara.

Baca Juga: Tiba di Pulau Madura, Mahfud MD Disambut Warga dengan Sangat Riuh, Netizen: Orang Jujur dan Lurus Kita Dukung

Dengan hasil ini membuat Italia mengoleksi 13 poin setara dengan Ukraina dimana mereka akan bentrok pada laga penutup untuk mengincar satu tiket sisa sebagai pendamping Inggris sudah lebih dulu pegang tiket sebagai pemucak klasemen Grup C. ***

Berita Terkait