DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kesempurnaan Jerman Diikuti oleh Prancis

image
Joan Ticres melakukan selebrasi ketika mencetak gol bagi Prancis ke gawang Amerika Serikat dalam laga pamungkas Grup E Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium Sabtu 18 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga pamungkas Grup E Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Amerika Serikat melawan Prancis yang berkesudahan dengan kemenangan Les Bleus dengan skor 1-3.

Laga pamungkas Grup E Piala Dunia U17 2023 antara Amerika Serikat melawan Prancis berlangsung di Jakarta International Stadion Sabtu 18 November 2023.

Ketika wasit Dahane Beida dari Mauritania meniupkan peluit tanda dimulai laga, Prancis sudah mengancam pertahanan Amerika Serikat.

Baca Juga: Hasil Grup F Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Selandia Baru Meksiko Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar

Terbukti pada menit ke 6 Fode Sylla memberikan harapan untuk Prancis ketika tendangan kaki kananya berhasil mengancam gawang Duran Ferree.

Namun Ferree bereaksi lebih cepat dan tendangan Sylla yang mengarah ke pojok kanan bawah berhasil diamankan.

Pada menit ke 13, Taha Habroune membuat timnas Amerika Serikat unggul dimana dirinya berada di tempat strategis ketika mengirimkan ancaman namun tendangannya masih dapat ditepis.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Jerman Habisi Venezuela di Laga Pamungkas Grup F, Robert Ramsak Cetak Brace

Amerika Serikat terus menekan pertahanan Prancis dimana kali ini Cruz Medina mengirimkan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke 21. Namun kiper Prancis, Paul Argney dengan sigap amankan gawangnya dari kebobolan.

Tidak terima pertahanannya di acak acak, Prancis membalasnya dengan tendangan jarak jauh dari Arthur Tchaptchet di menit ke 27.

Tchatptchet harus menerimanya karena usaha terbaiknya masih bisa dihalau barisan belakang timnas Amerika Serikat.

Baca Juga: Hasil Grup C Piala Dunia U17 2023: Menang Besar Lawan Kaledonia Baru, Iran Lolos ke Babak 16 Besar

Setelah sejumlah peluang yang masih gagal, kejutan terlahir di menit akhir babak pertama adalah Joan Tincres membawa Timnas Prancis unggul lebih dulu lewat gol jarak dekatnya usai menerima umpan dari Mohamed Amine Bouchenna

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Dahane Beida meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-1 untuk keunggulan Prancis.

Lepas turun minum, tim asuhan Jean Luc Vannuchi belum merasa puas dengan satu gol walau cukup kesulitan dalam menembus pertahanan Amerika Serikat yang cukup disiplin.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Brasil Hempaskan Inggris Tapi Young Lions Tetap Juara Grup C

Banyak peluang tercipta baik dari Amerika Serikat maupun Prancis namun masih gagal dalam mencari gol.

Hingga akhirnya di 10 menit akhir dimana kiper Amerika Serikat Duran Ferree harus kebobolan dua kali.

Joan Ticres catatkan namanya di papan skor Jakarta International Stadium dimenit ke 82 dari tengah kotak penalti dan mengubah menjadi 0-2 untuk Prncis.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Burkina Faso Bikin Korea Selatan Alami Kekalahan Ketiga di Fase Grup E

Prancis kembali menambah pundi golnya pada menit ke 86 lewat Bastian Meupiyou yang lepaskan tendangan dari tengah kotak penalti usai menerima umpan dari Yanis Issoufou.

Sudah jatuh tertimpa tangga itulah yang sedang dihadapi oleh Amerika Serikat dimana tertinggal 0-3 dari Prancis dan sekarang mereka harus bermain dengan 10 orang.

Tyler Hall yang masuk sebagai pemain penggnati harus mandi lebih cepat daripada rekan rekannya karena menerima kartu mereka atas pelanggar yang dibuatnya pada menit ke 90+6.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia U17 2023 Setelah Terdepak Dari Empat Besar Peringkat Tiga Terbaik

Hingga wasit Dahane Beida dari Mauritania meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-3 untuk keunggulan Prancis aas Amerika Serikat.

Dengan kemenangan atas Amerika Serikat ini memmbuat Prancis menyusul Jerman yang juga meraih hasil sempurna di fase grup Piala Dunia U17 2023

Hanya dua negara Eropa inilah yang selalu raih kemenangan dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup. ***

 

Berita Terkait