DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Grup F Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Selandia Baru Meksiko Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar

image
Selebrasi Stephano Carrillo usia mencetak gol ke gawang Selandia Baru, Meksiko melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Sabtu 18 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga pamungkas Grup F Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Selandia Baru melawan Meksiko yang berkesudahan dengan kemenangan 0-4 untuk El Tri.

Laga Grup F Piala Dunia U17 2023 antara Selandia Baru melawan Meksiko berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Sabtu 18 November 2023

Laga antara Selandia Baru melawan Meksiko yang dipimpin oleh wasit asal Uni Emirat Arab, Omar Mohamed Al Ali mulai kick off pukul 16.00 WIB terpaksa ditunda karena hujan deras yang mengguyur Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Jerman Habisi Venezuela di Laga Pamungkas Grup F, Robert Ramsak Cetak Brace

Laga antara Selandia Baru melawan Meksiko pun akhirnya dilaksanakan mulai pukul 16.45 WIB. dalam pertandingan ini Selandia Baru menciptakan peluang melalui sepakan Supyk di menit ke 3. Namun hanya berbuauh tendangan pojok.

Tendangan Adam Watson pada menit ke 12 masih belum tepat sasaran, padahal kiper Meksiko Paolo Bedolla sudah keluar dari area wilayahnya.

Bola sundulan Javen Romero di menit ke 21 mampu diamankan oleh Maat Foord. Begitu pula dengan tendangan Gael Alvarez yang melebar di sisi kanan gawang Matt Foord.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Burkina Faso Bikin Korea Selatan Alami Kekalahan Ketiga di Fase Grup E

Meksiko berhasil pecahkan kebuntuan pada gol Fidel Brajas di menit ke 42, dimana Barajas lepaskana tendangan keras dari luar kotak penalti membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Selandia Baru.

Hingga tambahan waktu dan wasit Omar Mohamed Al Ali meniupka peluit tanda berakhirnya laga babak pertama.

Lepas turun minum, Meksiko kembali menggandkaan keuntungan melalui gol Adrian Fernandez de Lara di menit k 47. 0-2 untuk Selandia Baru.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023, Kalah dari Jepang, Senegal Tetap Lolos ke 16 Besar

Tidak puas dengan dua gol, Mekskio kembali menjebo gawang Selndia Baru di menit ke 54, berawal dari pergerakan yang dilakukan oleh Brandon Lomeli di sisi kanan pertahanan Selandia Baru.

Lomeli pun berikan umpan tarik yang disambut oleh Stephano Carrillo untuk mencetak gol dan Meksiko pun memimpin 3-0 atas Selandia Baru.

Wasit Omar Mohamed Al Ali memberikan penalti kepada Meksiko setelah Matt Foord lakukan pelanggaran di areal kotak penalti di menit ke 66.

Baca Juga: Nasib Arema FC Tak Bisa Dipastikan Usai Ditinggal Top Skorer BRI Liga 1 Gustavo Almeida, Fernando Valente: Kami Tidak Tahu

Stepahno Carrilo yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik membuat Meksiko unggl 0-4.

Hingga tambahan waktu dan wasit Omar Mohamed Al Ali meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-4 untuk keunggulan Meksiko.

Dengan hasil ini membuat Meksiko mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia U17 2023 usai merangkak naik ke peringkat kedua Grup F dengan empat poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia U17 2023 Setelah Terdepak Dari Empat Besar Peringkat Tiga Terbaik

Sementara posisi tiga terbaik terakhir diamakan oleh Venezuela yang mampu kumpulkan empat poin dan berhak lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 2023. ***

Berita Terkait