DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia U17 2023 Setelah Terdepak Dari Empat Besar Peringkat Tiga Terbaik

image
Timnas Indonesia resmi tersingkir dari ajang Piala Dunia U17 2023 setelah Meksiko berhasil kalahkan Selandia Baru.

ORBITINDONESIA.COMTimnas Indonesia U17 dipastikan tersingkir dari ajang turnamen Piala Dunia U17 2023 setelah terdepak dari posisi empat besar peringkat tiga terbaik.

Terdepaknya Timnas Indonesia dari posisi empat besar peringkat tiga terbaik di Piala Dunia U17 2023 itu sendiri dikarenakan skuad asuhan Bima Sakti tersebut kalah jumlah poin.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Kepastian tersingkirnya Timnas Indonesia dari ajang Piala Dunia U17 2023 terjasi setelah Meksiko sukses mengalahkan Selandia Baru, di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 18 Novemeber 2023.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Burkina Faso Bikin Korea Selatan Alami Kekalahan Ketiga di Fase Grup E

Indonesia yang tergabung di Grup A bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko hanya mampu meriah dua poin hasil dari dua kali main imbang.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Di babak penyisihan grup, skuad Garuda Muda hanya mampu main imbang 1-1 melawan Ekuador dan Panama, sementara saat melawan Maroko Welber Jadim dan kawan-kawan justru kalah 3-1.

Dengan hasil tersebut otomatis Indonesia hanya berhasil finish di peringkat ketiga klasemen Grup A di atas Panama yang juga mengoleksi dua poin.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Jerman Habisi Venezuela di Laga Pamungkas Grup F, Robert Ramsak Cetak Brace

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Sementara Maroko keluar sebagai juara grup dengan koleksi enam poin dan Ekuador di peringkat kedua dengan lima poin.

Peluang Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 sebenarnya masih terbuka ketika matchday kedua usai dipertandingkan.

Saat itu Indonesia masih memiliki kans untuk lolos lewat jalur empat besar posisi ketiga terbaik yang dipilih berdasarkan jumlah poin dan juga selisih gol.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Brasil Hempaskan Inggris Tapi Young Lions Tetap Juara Grup C

Sebelum matchday 3 Grup E dan F, Indonesia berada posisi empat klasemen peringkat ketiga terbaik. Mereka berada di bawah Iran (6 poin), Jepang (6), dan Uzbekistan (4).

Sementara Meksiko ada di bawah Indonesia dengan jumlah 1 poin dan Korea Selatan yang ada di posisi keenam dengan tanpa poin sama sekali.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Sayang, harapan Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya pupus. Pasalnya, Meksiko berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023, Kalah dari Jepang, Senegal Tetap Lolos ke 16 Besar

Dengan begitu, Meksiko finis di posisi kedua klasemen Grup F dengan empat poin. Venezuela finis di posisi ketiga dengan poin yang sama.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Venezuela yang memiliki empat poin kemudian menggeser posisi Indonesia di klasemen peringkat ketiga terbaik. Venezuela berada di posisi keempat dan Indonesia lengser di posisi kelima.***

Berita Terkait