DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Nasib Arema FC Tak Bisa Dipastikan Usai Ditinggal Top Skorer BRI Liga 1 Gustavo Almeida, Fernando Valente: Kami Tidak Tahu

image
Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku tak tahu akan nasib klub ke depannya usai ditinggal penyerang andalan mereka Gustavo Almeida yang saat ini jadi top skorer BRI Liga 1.

ORBITINDONESIA.COM – Pelatih Arema FC, Fernando Valente angkat bicara terkait kekuatan timnya selepas ditinggal top skorer kompetisi BRI Liga 1, Gustavo Almeida.

Usai ditinggal salah satu penyerang andalan mereka, Gustavo Almeida, pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku tak tahu nasib klub ke depannya.

Menurut Fernando Valente, dirinya tak mengetahui akan seperti apa nasib Arema FC di sisa kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Kontribusi Pemain Juventus dan Inter Milan Antarkan Italia Menang Besar atas Makedonia Utara

Terlebih, Almeida yang sejauh ini sudah menyumbangkan 14 gol bagi Singo Edan tersebut harus pegi ke Persija Jakarta meski dengan status pinjaman.

"Kami tidak tahu apakah ke depan akan lebih bagus atau tidak," ujar Fernando Valente.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Menurutnya, dalam dinamika kompetisi sepak bola yang saat ini terjadi, siapa pun bisa mencetak gol bagi klub.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Brasil Hempaskan Inggris Tapi Young Lions Tetap Juara Grup C

"Yang kami tahu, dalam dinamika yang kami ciptakan, tidak hanya seorang pemain saja yang bisa mencetak gol," sambungnya.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Valente menilai, hingga saat ini Arema masih memiliki beberapa pemain yang mampu mencetak gol seperti halnya Gustavo Almeida.

Dirinya pun menyebutkan beberapa nama pemain baik asing maupun lokal yang dinilai mampu menyamai kualitas Almeida.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia U17 2023: Argentina Sukses Pulangkan Polandia

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Pemain-pemain yang mampu bersaing tersebut antara lain seperti Dedik Setiawan dan Charles Lokolingoy.

"Ke depannya, kami akan coba menciptakan pemain-pemain lain yang juga bisa mencetak gol," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC melepas penyerang asal Brasil Gustavo Almeida yang menjadi top skorer sementara kompetisi BRI Liga 1 musim ini ke Persija Jakarta.

Baca Juga: Gustavo Almeida Tinggalkan Arema FC ke Persija Jakarta, Fernando Valente Bocorkan Kandidat Calon Pengganti Top Skorer BRI Liga 1 Tersebut

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Arema FC yang ditangani pelatih asal Portugal Fernando Valente masih di zona degradasi urutan ke-16 dengan mengumpulkan 18 poin, di atas Persikabo 1973 dengan koleksi 14 poin dan Bhayangkara dengan 8 poin.

Arema FC telah memainkan 19 pertandingan, dengan hasil empat kali kemenangan, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah.***

Berita Terkait