DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Shin Tae Yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu Ketika Melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

image
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta skuad Garuda untuk fokus dan mengurangi kesalahan individual saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

ORBITINDONESIA.COM – Jelang laga melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Shin Tae Yong mewanti-wanti para pemain Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong meminta para pemain Timnas Indonesia tak mengulangi kesalahan individu saat berhadapan dengan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Selasa, pekan depan.

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Adat, Yanto Eluay: 1 Mei 1963 Adalah Awal Mula Pembangunan Papua

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong berharap para pemainnya tak mengulangi kesalahan kala melawan Irak di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Ajang Piala Dunia U17 2023, Senin-Rabu, 20-22 November di Indonesia

Laga antara Filipina vs Timnas Indonesia pada Selasa, 21 November 2023 akan digelar di Rizal Memorial Stadium, di Manila.

Baca Juga: Satupena Akan Hadirkan Komaruddin Hidayat untuk Diskusikan Buku Jalan Pulang, Seni Mengelola Takdir

Pada laga perdana Grup F di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda dipaksa mengakui kekalahan mereka dari Irak 5-1 di Basra International Stadium.

Dalam kekalahan telak tersebut, tiga dari lima gol yang berhasil diciptakan Irak berasal dari kesalahan individual para pemain.

Baca Juga: CATAT! Ini Dia Daftar Tim Nasional yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023 di Indonesia

Baca Juga: Komodo Travel Mart Akan Hadir Lagi di Labuan Bajo 6 - 9 Juni 2024, Setelah Sempat Absen Lima Tahun 

Oleh karenanya, Shin Tae Yong yang memimpin langsung latihan perdana Timnas Indonesia di Filipina, terus mengingatkan skuad asuhannya untuk fokus.

Permintaan Shin Tae Yong tersebut tentu agar dapat menghindari kesalahan individual saat melawan FIlipina nanti.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui skuadnya banyak mengalami kesulitan, seperti waktu, jet lag, dan lain-lain.

Baca Juga: Firman Kurniawan: Pelatihan dari Microsoft Penting Agar AI Bisa Dimanfaatkan SDM Indonesia Secara Produktif

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Menjadi yang Tercepat, Posisi Bagnaia Terancam

"Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ucap Shin seperti dilansir laman resmi PSSI, Minggu.

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina," ujar Shin.

Baca Juga: Dokter Ngabila Salama: Ada Lima Risiko Kesehatan yang Sering Terjadi Pada Jamaah Ketika Ibadah Haji di Arab Saudi

Oleh karena itu pelatih berusia 53 tahun tersebut pun berencana untuk mempersiapkan pertandingan dengan lebih baik.

Baca Juga: Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kesempurnaan Jerman Diikuti oleh Prancis

"Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” katanya lagi menambahkan.

Baca Juga: Wow, Tiket Tur Konser Sheila On 7 yang Bakal Digelar di Lima Kota Habis Terjual Dalam Waktu 7 Menit

Terkait dengan pertandingan melawan skuad asuhan Michael Weiss itu, Shin melihat Indonesia memiliki potensi untuk merebut tiga poin.

Pasalnya, tim peringkat 132 dunia tersebut pada laga perdana juga mengalami kekalahan saat dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Baca Juga: Hasil Grup F Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Selandia Baru Meksiko Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar

Baca Juga: Titi Kamal Berbagi Pengalaman Jelajahi Sejumlah Destinasi Wisata di Arab Saudi, Bukan Cuma Lokasi Keagamaan

Juga, Filipina merupakan tim Asia Tenggara yang kerap ditemui di Piala AFF sehingga kekuatan mereka tidak beda jauh dan sudah diketahui sebelumnya.

“Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik," ucap Shin.***

Berita Terkait