DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dikabarkan akan Melatih Thailand, Park Hang seo Siap Dibenci Para Suporter Vietnam

image
Park Hang seo dikabarkan akan melatih Thailand gantikan Mano Polking

ORBITINDONESIA.COM – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola ASEAN dimana mantan pelatih timnas Vietnam Park Hang seo dikabarkan akan melatih Thailand gantikan Mano Polking.

Kabar ini dihembuskan dari salah satu media ternama Vietnam, Soha dimana menyebut Park Hang seo membuka negosiasi untuk menjadi pelatih timnas Thailand.

"Pelatih Park Hang seo telah memberikan lampu hijau tentang kemungkinan berangkat ke Thailand untuk bekerja."

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Park Hang seo Tidak Terima kalau Indonesia Selevel Vietnam

"Pelatih Park Hang seo baru-baru ini membuka diri bernegosiasi untuk memimpin tim Thailand."

"Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan kesediaannya untuk duduk di meja perundingan jika ada tawaran dan rencana pembangunan tim yang tepat," tulis Soha.

Tak berlangsung lama, Soha kembali menyinggung peluang Park Hang seo menangani Timnas Changsuek Thailand

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Ajang Piala Dunia U17 2023, Senin-Rabu, 20-22 November di Indonesia

Bahkan kabarnya pelatih asal Korea Selatan ini siap dibenci oleh para suporter timnas Vietnam demi menjabat pelatih Thailand.

Hal ini berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan Park Hang seo bersama salah satu media asal negeri gajah puji tersebut.

"Pada tanggal 19 November, dalam sebuah wawancara di Think Curve, Park Hang seo sekali lagi menegaskan bahwa dia siap duduk untuk bernegosiasi secara serius buat memimpin Timnas Thailand jika semua pihak memiliki pendapat yang sama."

Baca Juga: Banyuwangi Gelar Festival Kebangsaan, Satukan Keberagaman Etnis

"Selain itu mantan pelatih Timnas Vietnam itu juga mengaku tidak berkeberatan dibenci suporter Vietnam jika memimpin tim Thailand," tulis Soha.

Seperti diketahui saat ini timnas Thailand dipimpin oleh pelatih berkebangsaan Brasil Jerman, Mano Polking.

Namun belakangan ini penampilan timnas Thailand mulai alami penuruan dan terbukti mereka alami kekalahan dari China dengan skor 1-2

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Burkina Faso Bikin Korea Selatan Alami Kekalahan Ketiga di Fase Grup E

Laga melawan China adalah pertandingan perdana Grup C putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Rajamangala National Stadium Bangkok pada 16 November 2023 lalu.

Kekalahan ini membuat para suporter gajah perang ini kecewa terhadap strategi permainan yang diterapkan oleh Mano Polking dimana di rumah sendiri mereka kalah.

Dari apa yang terjadi, tidak menutup kemungkinan jika Park Hang seo benar benar akan menggeser posisi Mano Polking.

Baca Juga: Daftar Korban Selamat dengan Kondisi Luka Parah Akibat Kecelakaan Kereta Api Probowangi Tabrak Minibus Elf di Lumajang

Bila benar Park Hang seo akan melatih timnas Thailand, maka akan terjadi kembali persaingan antara Park Hang seo dan Shin Tae yong dalam menjadi pelatih terbaik asal Korea Selatan di kawasan Asia Tenggara. ***

 

Berita Terkait