DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023: Johan Zarco Menjadi yang Tercepat Ungguli Jorge Martin

image
Pebalap Pramac Racing JohannZarco menjadi yang pertama dalam sesi latihan bebas 1 di Ricardo Tormo Circuit Valencia pada Jumat 24 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Pramac Racing, Johann Zarco berhasil keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 atau Free Pracitce 1 (FP1) MotoGP Valencia 2023.

Johann Zarco catatkan waktu putaran terbaik 1 menit 30,191 detik di akhir sesi FP1 MotoGP Valencia 2023 yang berlangsung di Ricardo Tormo Circuit Valencia pada Jumat 24 November 2023.

Dalam sesi FP1 ini Johann Zarco ungguli pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio dengan selisih waktu 0,187 detik.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2023, Fabio Di Giannantonio Menjadi yang Pertama Kalahkan Bagnaia, Jorge Martin Finis ke 10

Pada tempat ketiga, koleganya di Pramac Racing yaitu Johann Zarco yang sedang berburu gelar juara dunia melawan Francesco Bagnaia yang menjadi andalan Ducati.

Ketika FP1 berjalan, Johann Zarco langsung panaskan persaingan dengan menduduki posisi teratas dengan catatan putaran terbaiknya 1menit 33,064 detik unggul 0,33 dari Joan Mir pebalap Repsol Honda.

Tidak berlangsung lama, posisi Johann Zarco pun berganti dengan koleganya, Jorge Martin dengan catatan waktu 1 menit 31,288 detik.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Akibat Ulah Suporter Bali United dan Persib Bandung Kompak Didenda

10 menit berjalan, Jorge Martin sempat tergusur oleh beberapa pebabalp sebelum dirinya berhasil pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 30,877 detik.

Di tengah balapan tiba tiba bendera kuning berkibar ketika Joan Mir terjatuh di tikungan 9 hal yang sama juga dialami pebalap Gresini Racing Alex Marquez alami kecelakaan di tikungan 1.

Sementara kolega Joan Mir, Marc Marquez mulai menemukan ritme saat hotlap yang dirinya rampungkan membawanya berada di urutan kelima.

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand 2023, Jorge Martin Juara, Bagnaia Urutan Kedua

Ketika Jorge Martin langsung panaskan persaingan, hal berbeda ditunjukkan andalan Ducati Francesco Bagnaia yang belum mendapatkan waktu terbaiknya.

Sang juara bertahan yang sedang bersaing dengan Jorge Martin belum juga beranjak dari posisinya di peringkat 21.

Sementara rekan setim Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio tidak mau kalah panaskan persaingan dengan menggusur Jorge Martin.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Secara Mengejutkan Uzbekistan Singkirkan Inggris di Babak 16 Besar

Pebalap yang posisinya digantikan Marc Marquez pada musim depan torehkan catatan waktu 1 menit 30.851 detik dan berhak berada di urutan pertama.

FP1 sendiri sudah berjalan 20 menit, kolega Bagnaia, Enea Bastinani berupaya pertajam catatan waktunya untuk berada di lima besar.

Nyaris habiskan sebagian waktu di paddock, Bagnaia lakukan run 3 ketika sesi FP1 masuki 20 menit terakhir.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Jorge Martin Juara Bagnaia Merana

Sementara itu, Marc Marquez diam diam melejit ke urutan pertama usai pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 30,564 detik.

Momentum mantan juara dunia 8 kali ini tidak bertahan lama usai digusur oleh Maverick Vinales dari Aprilia.

Francesco Bagnaia melaju di atas motor Ducati Desmosedici GP23 perlahan mampu melejit 15 menit terakhir dirinya menduduki urutan 9.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Argentina Sukses Gulung Venezuela

Fabio DI Giannantonio tidak tinggal diam, dirinya kembali merebut posisi pertama usai berhasil pertajam catatan wakatu menjadi 1 menit 30,378 detik.

Bendera kuning kembali berkibar di akhir sesi ketika Takaaki Nakagami dari LCR Honda terhempas di tikungan 8.

Johann Zarco mengudeta posisi tercepat dari tangan Fabio Di Giannantonio melalui catatan 1 menit 30.191 detik dan bertahan hingga FP1 selesai. ***

 

Berita Terkait