DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penampilan Menurun, Timnas Thailand Pecat Mano Polking Akankah Park Hang seo Menggantikannya

image
Timnas Thailand secara resmi pecat pelatih mereka Mano Polking atas penampilan yang menurun dalam kualifikasi Piala DUnia 2026

ORBITINDONESIA.COM – Timnas Thailand secara resmi pecat Mano Polking sebagai pelatih kepala.

Kabar pemecatan Mano Polking ini diumumkan langsung melalui akun media sosial timas Thailand, Changsuek pada Rabu 22 November 2023.

Pada unggahan kabar tersebut, timnas Thailand mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Mano Polking sejak menangani Changsuek pada 2021 lalu, dengan kabar ini menguatkan soal keberadaan Park Hang seo sebagai penggantinya.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Pulangkan Senegal Lewat Adu Penalti, Prancis Tatap Perempat Final

Mano Poling sendiri sejatinya terikat kontrak dengan Timnas Thailand hingga 31 Maret 2023 namun bila bila prestasi pelatih berkebangsaan Jerman Brasi ini memiliki catatan yang cukup unik.

Mano Polking sanggup antarkan timnas Thailand dua kali juara Piala AFF dan berhasil amankan tiket putaran final Piala Asia 2023

Selain itu, keberadaan Mano Polking sendiri mampu menangkat timnas Thailand di peringkat FIFA yang semula berada di peringkat 122 menjadi 112.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17, Dramatis Maroko Kalahkan Iran Lewat Titik Putih

Dalam rekor pertandinga, Mano Polking catatkan 37 laga dengan hasul 21 kemenangan, 8 kali imbang dan 8 kali alami kekalahan.

"Timnas Thailand mengucapkan terima kasih kepada Mano Polking yang telah menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional Thailand selama 2 tahun 56 hari."

"Dan membuat masyarakat Thailand bahagia dan tersenyum dengan memimpin timnas Thailand memenangkan kejuaraan ASEAN dua kali berturut-turut."

Baca Juga: Menambah Kedalaman Skuad dan Berbagi Pengalaman, Alasan Marcelo Rospide Datangkan Irfan Bachdim

"Terima kasih atas komitmen, dedikasi, kekuatan fisik dan mental selama bertugas sebagai pelatih kepala tim nasional Thailand."

"Semoga Mano Polking sukses kedepannya," tulis Changsuek.

Dengan dipecatnya Mano Polking dari Timnas Thailand membuat kabar semakin kuatnya terkait keberadaan Park Hang seo menjadi sang pengganti.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Mali Hancurkan Meksiko di Babak 16 Besar Dalam Laga di Stadion Gelora Bung Tomo

Untuk diketahui, bahwa mantan pelatih timnas Vietnam ini kerap dikaitan dengan pengganti Mano Polking dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan kabarnya Pak Hang seo telah melakukan engosiasi dengan pihak timnas Thailand untuk mewujudkan hal tersebut. ***

 

Berita Terkait