DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Argentina Sukses Gulung Venezuela

image
Selebrasi Claudio Echeverri usai mencetak gol ke gawang Venezuela, Argentina melaju ke babak perempat final Piala Dunia U17 2023 dan akan bertemu rival abadi mereka dalam duel klasik dengan Brasil

ORBITINDONESIA.COM – Laga 16 besar Piala Dunia U17 2023 hadirkan derbi Amerika Latin antara Argentina melawan Venezuela yang berakhir dengan kemenangan Tim Tango 5-0.

Laga derbi Amerika Latin di babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 antara Argentina melawan Venezuela berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa 21 November 2023

Sejak wasit Morten Krogh asal Denmark meniupkan peluit tanda dimulainya petandingan, Argentina langsung menekan pertahanan Venezuela dalam mencari gol pembuka.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hanya Mampu Raih 1 Poin Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Gol Saddil Ramdani Jadi Penyelamat

Argentina membuka keunggulan pada menit ke 15, berawal dari pergerakan Ian Subiabre yang berhasil masuk dari sisi kanan pertahanan Venezuela, bola pun diberikan ke dalam kotak penalti.

Adalah bek Venezuela Luis Balbo bermaksud menghalau bola malah mencetak gol bunuh diri, 1-0 untuk Argentina.

Argentina kemali menambah keunggulan pada menit ke 21 lewat tendangan Santiago Lopez di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Pulangkan Jepang Spanyol Tatap Perempat Final

Argentina mendapatkan momentum, mereka semakin menakan dan terus mengeksploitasi celah yang diberikan oleh Venezuela untuk menjadi gol.

Dan benar saja, dimana sang kapten, Claudio Echeverri berhasil memperlebar keunggulan Argentina menjadi 3-0 pada menit ke 32 setelah dirinya memaksimlakan umpan dari Valentino Acuna.

Hingga tambahan waktu dan wasit Morten Krogh meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Argentina asal Venezuela.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Ekuador Brasi Melaju ke Perempat Final

Lepas turun minum, Argentina tidak terlalu bernafsu dan ingin menjaga keseimbangan laga namun ini memberikan kesempatan kepada Venezuela merebut control dan menunggu Venezuela membua kesalahan.

Pada menit ke 69 wasit Morten Krogh memberikan Argentina penalti setelah meninjau VAR dimana pemain Venezuela Pablo Ibarra yang dinilai melakukan pelanggaran harus mandi lebih cepat usai menerima kartu kuning kedua.

Agustin Ruberto yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan tendangan teknik Panenka Ruberto ke gawang Jorge Sanchez dan menjadi 4-0 untuk Argentina.

Baca Juga: Viral Penumpang Pesawat Citilink Merokok Ketika Penerbangan Berlangsung, Netizen Langsung Menghujat

Setelah memimpin 4-0 dan unggul jumlah pemain Argentina semakin menekan pertahanan Venezuela dan hasilnya pada menit ke 79.

Dimana Agustin Ruberto yang menerima umpan silang dengan baik di dalam kotak penalti lakukan tendangan keras yang tidka dapat dijangkau oleh Jorge Sanchez.

Pemain yang bermain di River Plate II ini mengemas gol keduanya dan pastikan Argentina menang dengan skor mencolok 5-0.

Baca Juga: Qatar akan Umumkan Gencatan Senjata Antara Hamas dan Israel

Hingga tambahan waktu dan wasit Morten Krogh meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan keunggulan Argentina 5-0 atas Venezuela.

Argentina pun lolos ke perempat final Piala Dunia U17 2023 dengan cara menyakinkan dan di perempat final Tim Tango sudah ditunggu oleh Brasil kembali dalam duel derbi Amerika Latin.

Laga derbi Amerika Latin antara Brasil melawan Argentina yang berlangsung pada Jumat 24 November 2023 pukul 19.00 WIB di Jakarta International Stadium. ***

 

Berita Terkait