DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil 16 Besar Piala Dunia U17, Dramatis Maroko Kalahkan Iran Lewat Titik Putih

image
Selebrasi Nassim Azaouzi setelah lakukan tendangan penalti ke gawang Iran, dimana Maroko menang dramatis atas Iran dalam adu penalti dalam babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga 16 besar Piala Dunia U17 2023 hadirkan pertandingan antara Markoko melawan Iran yang berakhir denga kemenangan Singa Atlas dengan skor 5-2

Laga babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 antara Maroko melawan Iran berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Selasa 21 November 2023.

Wasit asal Portugal, João Pedro Silva Pinheiro meniupkan peluit tanda dimulainya laga, Maroko dan Iran terus melancarkan serangan ke barisan belakang lawan dalam mencari gol namun gagal.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Mali Hancurkan Meksiko di Babak 16 Besar Dalam Laga di Stadion Gelora Bung Tomo

Hingga dua puluh menit pertama, Maroko dan Iran terus berusaha dalam mencari gol pembuka namun masih juga gagal.

Rapat dan disiplinnya lini belakang Iran membuat peluang di areal kotak penalti harus berakhir begitu saja ketika bek tim berjuluk Melli ini melakukan sapu bersih.

Sementara itu peluang terbaik dan cantik Iran harus terbuang setelah pemain belakang Maroko melakukan blocking atas bola tepat di mulut gawang Maroko.

Baca Juga: Menambah Kedalaman Skuad dan Berbagi Pengalaman, Alasan Marcelo Rospide Datangkan Irfan Bachdim

Nyaris saja membobol gawang Maroko, namun sayang tandukan dari umpan sepak pojok yang diambil Nima Andarz ini harus diadang oleh kaki pemain belakang Maroko pada menit ke 22.

Masuki menit tambahan pada waktu babak pertama, Singat Atlas dapatkan beberapa peluang di areal kotak penalti Iran.

Namun penyelesaian yang kurang baik kembali membuang kesempatan yang dimiliki oleh Maroko di gawang Iran.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Dramatis Jerman Kalahkan Amerika Serikat

Hingga tambahan waktu 11 menit dan wasit João Pedro Silva Pinheiro meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas turun minun, Maroko sedikit lebih berani dalama menekan pertahanan Iran dan pada menit ke 56 tim asuhan Said Chiba mempunyai kesempatan untuk membobol gawang kawalan Arsha Shakouri tersebut.

Namun kemelut bola di depan gawang hanya sisakan tendangan gawang bagi Iran.

Baca Juga: Dikabarkan akan Melatih Thailand, Park Hang seo Siap Dibenci Para Suporter Vietnam

Tak cukup sampai disitu, pada menit ke 65 lewat aksi individunya, Ayman Ennair mampu repotkan barisan belakang Iran lewat umpan umpannya.

Sempat lewati beberapa pemain sekaligus, namun sayang tendangan kerasnya masih melebar di sisi kri gawang Iran.

Asik menyerang membuat gawang Maroko kebobolan lebih dulu pada menit ke 73 lewat sundulan Esmaeil Gholizadeh.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2023, Fabio Di Giannantonio Menjadi yang Pertama Kalahkan Bagnaia, Jorge Martin Finis ke 10

Berawal dari umpan Nima Andarz di kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh sundulan yang mengarah ke sisi kiri gawang Taha Benrhozil.

Bola pun sempat membntur pojok bawah tiang gawang, bola pun menggelinding masuk dengan sempurna.

Sempat ingin samakan kedudukan di penghujung babak kedua, tendangan bebas dari Mohamed Amine Katiba pun mampu ditepis oleh Arsha Shakouri

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Pulangkan Jepang Spanyol Tatap Perempat Final

Jelang menit akhir ditambahan waktu 11 menit, tepat dimenit ke 90+4, Maroko sempat samakan kedudukan lewat Nassim Azaouzi bebas di depan gawang dan sukses samakan kedudukan.

Hingga tambahan waktu dan wasit João Pedro Silva Pinheiro asal Portugal meniupkan peluit panjang yang menandakan berakhir waktu normal dan beralih ke babak tambahan yaitu adu penalti.

Pada babak adu penalti, Zakaria Ouazane yang maju sebagai penendang pertama Maroko sukses mejebol gawang Arsha Shakouri lewat tendangan ke sudut kanan gawang Iran.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Ekuador Brasi Melaju ke Perempat Final

Namun dapat disamakan oleh penendang pertama Iran, Erfan Darvishaali yang ambil arah yang sama dan sukses taklukkan Taha Benrhozil dan menjadikan skor imbang 1-1.

Penendang kedua Maroko, Nassim Azaouzi sukses mencetak gol setelah tendangan mendatarnya sukses mengecoh Arsha Shakouri dan mengubah menjadi 2-1

Iran gagal menambah keunggulan menjadi 2-2 setelah tendangan penenka ala Hesam Nafari Nogourani melambung di atas tiang gawang Taha Benrhozil, skor tetap 2-1.

Baca Juga: Viral Penumpang Pesawat Citilink Merokok Ketika Penerbangan Berlangsung, Netizen Langsung Menghujat

Tim Singa Atlas kembali menjauh menjadi 3-1 usai tendangan Imrah Nazih masuk ke sudut bawah gawang Arsha Shakouri.

Iran yang maju menjadi eksekutor ketiga yaitu, Kasra Taheri berhasil ditangkap oleh Taha Benrhozil namun melalui VAR wasit João Pedro Silva Pinheiro memutuskan penalti diulang karena Benrhozil bergerak lebih dulu.

Momen dramatis dan menegangkan hadir ketika percobaan kedua Taheri masih juga ditepis oleh Benrhozil membuat skor tetap 3-1 walaupun tetap lewat VAR.

Baca Juga: Kericuhan Suporter Sepak Bola di Gresik, Polisi Mengerti Jika Penggunaan Gas Air Mata Dilarang, Tapi Tetap Digunakan, Ini Alasannya

Penendang ke 4 Maroko, Fouad Zahouani sukses menjebol gawang Arsha Shakouri dan pastikan Maroko melaju ke perempat final dengan total gol 5-2 dengan waktu normal.

Di perempat final Piala Dunia U17 2023, Maroko akan ditantang Mali yang sukses pesta gol di gawang Meksiko pada babak 16 besar.

Laga Mali melawan Maroko sendiri pada perempat final Piala Dunia U17 2023 akan berlangsung pada Sabtu 25 November 2023 pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan Solo. ***

Berita Terkait