DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Dramatis Jerman Kalahkan Amerika Serikat

image
Jerman melaju ke perempat final Piala Dunia U17 2023 usai pulangkan Amerika Serikat di babak 16 besar dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung

ORBITINDONESIA.COM – Laga 16 besar Piala Dunia U17 2023 hadirkan Jerman melawan Amerrika Serikat yang dimenangkan oleh Jerman dengan skor 3-2.

Laga babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 antara Jerman melawan Amerika Serikat berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa 21 November 2023.

Wasit Fu Ming asal China meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, Jerman dan Amerika Serikat saling menyerang barisan belakang lawan dalam mencari gol pembuka namun selalu gagal.

Baca Juga: Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kesempurnaan Jerman Diikuti oleh Prancis

Terbukti pada menit ke 5 serangan Jerman dapat digagalkan barisan belakang Amerika Serikat yang digalang oleh Oscar Herhoeven

Tendangan Paris Brunner pada menit ke 9 di depan gawang dapat dihalau oleh barisan belakang Amerika Serikat.

Paris Brunner memanfaatkan bola liar di depan gawang setelah sepak pojok dilakukan, namun masih gagal berbuah gol.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Ajang Piala Dunia U17 2023, Senin-Rabu, 20-22 November di Indonesia

Pada menit ke 11, Paris Brunner kembali mendapatkan peluang emas, namun bola sundulannya masih dapat ditepis oleh kiper Amerika Serikat, Adam Beaudry.

Jerman unggul lebih dulu pada menit ke 14, lewat gol Charles Hermann lewat tendangan kaki kiri ketika mengeksekusi tendangan bebas.

Tidak butuh lama bagi Amerika Serikat untuk membalasnya pada menit ke 14, lewat gol Taha Harbroune.

Baca Juga: Viral Penumpang Pesawat Citilink Merokok Ketika Penerbangan Berlangsung, Netizen Langsung Menghujat

Berawal dari Nimgasha Berchimas berlari di sisi kanan pertahanan Jerman, kemudian kirimkan umpan ke tengah kotak penalti Jerman.

Pemain belakang Jerman, Finn Jeltsch berusah membuang bola dengan sundulan namun tidka sempurna bola hasil sundulannya pun berada di kaki Taha Habroune.

Taha Habroune tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut dan catatkan namanya di papan skor Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2023, Fabio Di Giannantonio Menjadi yang Pertama Kalahkan Bagnaia, Jorge Martin Finis ke 10

Jerman pun kembali unggul pada menit ke 34 lewat Max Moerstedt usai menerima umpan Charles Hermann.

Jerman pun unggul 2-1 hingga tambahan waktu 4 menit dan wasit Fu Ming meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Lepas turun minum, Amerika Serikat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Jerman.

Baca Juga: CATAT! Ini Dia Daftar Tim Nasional yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023 di Indonesia

Namun tendangan bebas tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik, tendangan Figuerora dapat dihalau di pemain Jerman.

Amerika Serikat mampu mengubah keadaan menjadi 2-2 pada menit ke 80 lewat David Vasquez lewat tendangan bebas yang tidak mamu dijangkau oleh barisan belakang dan kiper Jerman, Max Schmitt.

Namun bukan Jerman kalau tidak membuat kejutan dan terjadi pada menit ke 87 lewat pemain pengganti Bilala Yalcinkaya yang gantikan peran Max Moerstedt

Baca Juga: Laga Sepak Bola GU vs Deltras FC di Gresik Ricuh, Polisi Tembak Gas Air Mata, 7 Suporter Terluka, Netizen: Tak Belajar dari Pengalaman

Berawal dari operan Paris Brunner dimana Bilal Yalcinkaya merangseng masuk ke areal penalti Amerika Serikat dan lepaskan tendangan keras yang meluncur deras ke gawang Adam Beaudry.

Aksi Bilal Yalcinkaya ini pun membawa Jerman raih kemenangan penting atas Amerika Serikat dengan skor 3-2.

Hingga tambahan waktu 6 menit dan wasit Fu Ming dari China meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kemenangan dramatis Jerman atas Amerika Serikat.

Baca Juga: Daftar Korban Selamat dengan Kondisi Luka Parah Akibat Kecelakaan Kereta Api Probowangi Tabrak Minibus Elf di Lumajang

Dengan hasil ini membuat Jerman akan bertemu dengan Spanyol pada perempat final Piala Dunia U17 2023 pada Jumat 24 November 2023 di Jakarta International Stadium pada pukul 15.30 WIB.

Spanyol sendiri pastikan diri berada di perempat final Piala Dunia U17 2023 usai pulangkan Jepang dengan skor 2-1 di 16 besar. ***

 

Berita Terkait