DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Pulangkan Jepang Spanyol Tatap Perempat Final

image
Spanyol sukses melaju ke babak perempat final setelah kandaskan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan Solo

ORBITINDONESIA.COM – Laga 16 besar Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Spanyol melawan Jepang yang dimenangkan oleh Spanyol dengan 2-1.

Laga 16 besar Piala Dunia U17 2023 antara Spanyol melawan Jepang berlangsung di Stadion Manahan Solo Senin 20 November 2023.

Sejak wasit Pierre Ghislain Atcho dari Gabon meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, Spanyol pun sudah menekan barisan belakang Jepang.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Ekuador Brasi Melaju ke Perempat Final

Dan terbukti pada menit ke 8 berawal dari umpan Juan Hernandes dari sisi kiri pertahanan Jepang, bola pun dikirim mendatar ke kanan yang diterima oleh Quim Junyent dengan penyelesaian cerdasnya sukses mengecoh Wataru Goto, 1-0 untuk Spanyol.

Jepang pun mencoba peruntungannya lewat tendangan Gaku Nawata namun masih melebar dari sisi kanan gawang Spanyol.

Hingga setengah jam permainan, belum ada peluang emas tercipta dari kedua tim hingga masih unggul tim Spanyol.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Menjadi yang Tercepat, Posisi Bagnaia Terancam

Jepang pun samakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 39 berawal dari Gaku Nawata mendapatkan umpan dari Ryunosuke Sato dari sisi kiri pertahanan Spanyol

Dari luar kotak penalti, Soto lepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang gagal ditepis oleh Raul Jimenez.

Hingga wasit Pierre Ghislain Atcho meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga: Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kesempurnaan Jerman Diikuti oleh Prancis

Lepas turun minum, Spanyol langsung meningkatkan serangan kepada barisan belakang Jepang. Berawal dari sisi kanan tendangan keras Paulo Iago hampir menghukam gawang Jepang namun Wataru Goto sukses menepis bolanya di menit ke 64.

Paulo Iago hampir mencetak gol setelah mendapatkan bola liar di depan gawang Jepang namun tendangannya masih mengenai tiang gawang di menit ke 71.

Pada menit ke 74, pemain masa depan Barcelona, Marc Guiu catatkan namanya di papan skor Stadion Manahan Solo sukses lewati adangan dua bek Jepang setelah menerima umpan dari Quim Junyent di sisi belakang pertahanan Jepang.

Baca Juga: Daftar Korban Selamat dengan Kondisi Luka Parah Akibat Kecelakaan Kereta Api Probowangi Tabrak Minibus Elf di Lumajang

Tendangan terukurnya langsung membuat Wataru Goto tak berdaya dan hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya, 2-1 untuk kemenangan Spanyol atau Jepang.

Hingga tambahan wakut dan wasit Pierre Ghislain Atcho dari Gabon meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan keunggulan Spanyol atas Jepang.

Dengan kemenangan Spanyol atas Jepang ini membuat La Roja melanjutkan ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 yang akan berhadapan pemenang dari laga Jerman melawan Amerika Serikat.

Baca Juga: Viral Penumpang Pesawat Citilink Merokok Ketika Penerbangan Berlangsung, Netizen Langsung Menghujat

Laga Jerman melawan Amerika Serikat sendiri akan berlangsung pada Selasa 21 November 2023 pukul 15.30 WIB

Sementara laga Spanyol melawan pemenang antara Jerman melawan Amerika Serikat akan berlangsung pada Jumat 24 November 2023 pukul 15.30 WIB. ***

 

Berita Terkait