DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Semifinal Piala Dunia U17 2023, Argentina Kalah Tos Tosan, Jerman Melaju ke Final

image
Timnas Jerman melangkah ke final usai kalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia U17 2023 dalam adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal di Stadion Manahan Solo Selasa 28 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga semifinal Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Argentina melawan Jerman yang dimenangkan oleh Jerman dengan adu penalti 4-2 usai imbang 3-3 di 90 menit.

Laga semifinal Piala Dunia U17 2023 antara Argentina melawan Jerman berlangsung di Stadion Manahan Solo Selasa 28 November 2023

Di bawah guyuran hujan dan juga dibuka oleh wasit João Pedro Silva Pinheiro dari Portugal, Argentina menekan pertahanan Jerman dalam mencari gol pembuka.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, Asisst Stefano Lilipaly Bawa Borneo FC Kalahkan Persis Solo

Dan benar terjadi dengan memberikan ancaman lewat aksi Claudio Echeverri yang melakukan tusukan ke gawang Jerman.

Namun penyelesaian akhirnya Echeverri masih melebar dari gawang Konstantin Heide pada menit pertama.

Ditengah tekanan dari Argentina, Jerman mampu mencuri gol pertama pada menit ke 8 berawal dari Noah Darvish dari depan kotak penalti mengirimkan bola ke sisi kiri menuju Paris Brunner.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, Gol Telat Ragil Selamatkan Muka Bhayangkara FC

Brunner pun berlari dan sempat di hadang pemain Argentina namun dengan cerdik Brunner membuka ruang tembak dan menghujamkan bola ke gawang Argentina dan mengubah menjadi 0-1 untuk Jerman.

Pada menit ke 15 Jerman kembali menebar ancaman kali ini tendangan keras max Moerstedt masih bisa diamaankan kiper Argentina yang dikawal oleh Jeremias Florentin.

Argentina nyari menyamakan kedudukan pada menit ke 22, mendapatkan bola liar di depan kotak penalti, tendangan Gustavo Albarracin mampu ditepis oleh Konstantin Heide dan hanya hasilkan sepak pojok.

Baca Juga: MotoGP 2023: Fabio Di Giannantonio Resmi Gantikan Luca Marini di VR46 Racing Team

Argentina mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 36 berawal dari sisi kanan pertahanan Jerman, Dylan Gorosito manfaatkan blunder bek Jerman.

Kemudian mengirimkan umpan ke Agustin Ruberto yang tendangannya gagal diamankan oleh Konstantin Heide, 1-1 untuk Argentina.

Argentina pun dapat membalikkan keadaan jelang babak pertama usai tepatnya di menit ke 45+4 lagi lagi Agustin Ruberto catatkan namanya di papan skor Stadion Manahan Solo usai menerima umpan dari sisi kana Valentino Acuna.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, Persik Kediri Libas 10 Pemain Arema FC

Sempat menguasai bola, tendangan keras Ruberto gagal ditepis oleh Konstantin Heide dan mengubah menjadi 2-1 untuk Argentina.

Hingga tambahan waktu 5 menit dan wasit João Pedro Silva Pinheiro meniupkan peluit kedudukan 2-1 untuk keunggulan Argentina atas Jerman tidak berubah.

Lepas turun minum, Argentina terus mendominasi serangan namun Jerman mampu samakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke 58.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 13 Liga Italia, Juventus Melawan Inter Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Berawal dari blunder Jeremias Florentin yang salah mengoper bola, Paris Brunner sukses mengambil celah tersebut, dan membawa bola ke gawang dan tendangan kerasnya gagal ditepis oleh Jeremias Florentin.

Jerman pun kembalikan keadaan menjadi 2-3 pada menit ke 69, kali ini giliran Max Moerstedt yang masuk ke gawang Argentina.

Berawal dari sisi kiri bola dikirim ke kotak penalti dan Juan Vilalba berusaha membuang bola dari kotak penalti.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023, Francesco Bagnaia Juara Dunia Back to Back, Jorge Martin Menangis Usai Tabrak Marquez

Namun aksinya tersebut gagal terlaksana dikarenakan Moerstedt sukses menerima bola tersebut, dan mengubah menjadi 2-3 untuk Jerman.

Jerman mendapatkan peluang emas pada menit ke 87 kali ini lewat Von Der Hitz dalam skeman serangan bali cepat lepaskan tendangan yang bisa ditepis kiper Jeremias Florentin

Argentina nyaris mencetak gol pada menit ke 90+1 adalah Claudio Echeverri datang ke kotak penalti tanpa kawalan.

Baca Juga: Pekan ke 20 BRI Liga 1: Ciro Alves Hattrick, Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Dewa United

Namun tendangan pemain yang dikenal sebagai titisan Lionel Messi sukses diamankan Konstantin Heide.

Perjuagan Argentina pun belum berakhir dimana jelang babak kedua usai tepatnya di menit ke 90+7 manfaatkan umpan terobosan di depan gawang Claudio Echeverri, Agustin Ruberto sukses merebut bola dan tendangannya gagal dijangkau Konstantin Heide walau hingga terjatuh.

Hingga tambahan waktu 8 menit dan wasit João Pedro Silva Pinheiro dari Portugal meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua dengan kedudukan 3-3 yang dilanjutkan pada ekstra time yaitu adu penalti.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, PSS Sleman Sukses Raih Tiga Angka atas Barito Putera

Ketika adu penalti, tim asuhan Christian Wueck sukses jalani tugasnya sebagai eksekutor mulai dari Eric da Silva Moreira, Robert Ramsak, Fayssal Hachaoui dan Paris Brunner. Hanya tendangan Finn Jeltsch yang mampu ditepis oleh Franco Vilalba

Sementara dari Argentina hanya Juan Gimenez dan Juan Vilalba yang sukses sarangkan bola ke gawang Konstantin Heide sementara Franco Mastantuono dan Claudio Echeverri tendangannya masih dapat ditepis oleh Heide.

Ketika wasit João Pedro Silva Pinheiro dari Portugal meniupkan tanda berakhirnya babak adu penalti, tampak raut wajah sedih dan nangis dari para pendukung dan pemain Argentina yang tidak menyangka bisa kalah dari Jerman dengan tragis.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin Ungguli Francesco Bagnaia

Dengan hasil ini, Jerman melaju ke Final Piala Dunia U17 2023 dan menunggu pemenang dari laga Prancis melawan Mali yang akan main pada malam ini Pukul 19.00 WIB

Sementara Argentina harus menerima kenyataan bermain untuk peroleh tempat ketiga melawan pemenang dari Prancis melawan Mali.

Pertandingan tempat ketiga akan digelar pada Jumat 1 Desember 2023 pada pukul 19.00 WIB langsung dari Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Kejutan Maroko Berakhir, Mali Tantang Prancis di Semifinal

Final sendiri akan berlangsung pada Sabtu 2 Desember 2023 pada pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan Solo. ***

 

Berita Terkait