DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, Asisst Stefano Lilipaly Bawa Borneo FC Kalahkan Persis Solo

image
Borneo FC sukses amankan tiga angka kala berjumpa dengan Persis Solo dalam lanjutan pekan ke 20 BRI Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Senin 27 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga pamungkas pekan ke 20 BRI Liga 1 hadirkan Borneo FC melawan Persis Solo yang dimenangkan Borneo FC dengan skor 1-0.

Laga pamungkas pekan ke 20 BRI Liga 1 antara Borneo FC melawan Persis Solo berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Senin 27 November 2023.

Sejak wasit Nendi Rohaendi membuka laga Borneo FC melawan Persis Solo, Laskar Sambernyawa langsung menebar ancaman ke barisan belakang Borneo FC dalam mencari gol pembuka.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, Persik Kediri Libas 10 Pemain Arema FC

Pada menit ke 3, tendangan Moussa Sidibe mampu diantisipasi oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Di menit ke 7, giliran David Gonzalez yang menebar ancaman ke gawang Borneo FC lewat tendangannya namun sayang masih melebar dari gawang Nadeo Argawinata.

Kiper Nadeo Argawinata pun tampil gemilang mampu menepis tendangan Messidoro pada menit ke 13.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023, Francesco Bagnaia Juara Dunia Back to Back, Jorge Martin Menangis Usai Tabrak Marquez

Kini giliran Borneo FC menebar ancaman pada menit ke 22 lewat tendangan Wiljan Pluim pada menit ke 22 namun melebar dari gawang Riyandi.

Persis Solo mendapatkan peluang dari Althaf pada menit ke 35 namun bola tendangannya masih belum bisa menembus gawang Nadeo Argawinata.

Hingga menit ke 40, kedudukan antara Borneo FC melawan Persis Solo masih imbang tanpa kemenangan alias 0-0.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin Ungguli Francesco Bagnaia

Hingga tambahan waktu dan wasit Nendi Rohaendi meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas turun minum, Persis Solo terus menggempur pertahanan Borneo FC kali ini giliran Ramadhan Sananta yang mencoba peruntungannya pada menit ke 50 namun masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke 52, giliran Borneo FC lewat Muhammad Sihran yang kirimkan umpan berbahaya namun masih bisa dipotong oleh pemain bertahan Persis Solo.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Kejutan Maroko Berakhir, Mali Tantang Prancis di Semifinal

Pada menit ke 53, giliran Stefano Lilipaly melakui tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Persis Solo Riyandi.

Di menit ke 54, kembali lagi Sihran mendapatkan peluang cantik namun bol masih bisa ditepis. Borneo FC pun akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 59.

Berawal dari umpan Stefano Lilipaly yang memberikan umpan kepada Felipe Cadenazzi yang menendangnya hingga bola masuk ke dalam gawang Persis Solo, 1-0 untuk Borneo FC.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17, Kalahkan Uzbekistan Prancis Tatap Semifinal

Pada menit ke 70, bola hasil tendangan Muhammad Sihran masih dapat ditepis Riyandi, begitu juga dengan sundulan Silverio yang masih melebar dari gawang Persis Solo.

Masuki menit menit akhir, Persis Solo terus mencari gol penyeimbang namun maish gagal dalam penyelesaian akhir.

Hingga tambahan waktu dan wasit Nendi Rohaendi meniupkan peluit tadan berakhirnya pertandingan kedudukan 1-0 untuk Borneo FC tetap bertahan.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 11 Pegadaian Liga 2, PSIM Yogyakarta Melawan Malut United Berakhir Tanpa Pemenang

Dengan kemenangan ini, membuat Borneo FC semakin nyaman di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan menyisahkan jarak 6 poin dari Persib Bandung.

Sementara bagi Persis Solo kekalahan ini membuat mereka tertahan diperingkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan poin 24 poin. ***

Berita Terkait