DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, Persik Kediri Libas 10 Pemain Arema FC

image
Persik Kediri sukses kalahkan 10 pemain Arema FC dalam lanjutan pekan ke 20 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Senin 27 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 20 BRI Liga 1 hadirkan laga derbi Jawa Timur antara Arema FC melawan Persik Kediri yang berkesudahan dengan kemenangan.

Laga pekan ke 20 BRI Liga 1 yang hadirkan derbi Jawa Timur antara Arema FC melawan Persik Kediri berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Senin 27 November 2023.

Sejak wasit Ryan Nanda Saputra yang membuka laga derbi Jawa Timur ini Arema FC menekan pertahanan Persik Kediri dalam mencari gol pembuka.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 13 Liga Italia, Juventus Melawan Inter Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Tetapi pada menit kelima, Persik Kediri pun mencoba menekan pertahanan tim tuan rumah dengan mainkan bola di sekitar kotak penalti.

Para pemain Arema FC mencoba keluar dari tekanan dan membalikan serangan cepat dan beraksi melalui Jayus Hariono dengan masuki pertahanan Persik namun tidak dibiarkan oleh skuad asuhan Marcelo Rospide

Hingga masuki ke 10, jual beli serangan memang dilakukan kedua tim namun tidak ada peluang yang mampu konversikan menjadi gol.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023, Francesco Bagnaia Juara Dunia Back to Back, Jorge Martin Menangis Usai Tabrak Marquez

Arema FC pun mencoba peruntungannya lewat Achmad Figo yang mampu masuki pertahanan Persik Kediri namun dapat digagalkan oleh Persik Kediri.

Para pemain Persik Kediri pun tidak membiarkan para Arema FC berkeliaran di daerah pertahanan mereka, bahkan Rohit Chan hingga Hamra Hehanussa pun mencoba membantu serangan ke areal pertahanan Arema FC.

Namun tidak ada juga yang menghasilkan gol bagi tim Macan Putih tersebut. Pada menit ke 17 Arema FC semakin menigkatkan intesitas penyerangan mereka melalui Lokoki Ngoy.

Baca Juga: Pekan ke 20 BRI Liga 1: Ciro Alves Hattrick, Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Dewa United

Namun serangan Lokoli Ngoy dapat digagalkan oleh Dikri Yusron hingga belum ada yang mampu getarkan gawang Persik Kediri.

Persik Kediri dan Arema FC saling jual beli serangan namun belum juga menghasilkan gol hingga masuki menit ke 23.

Pada menit ke 24, Persik Kediri mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas usai Renan da Silva dilanggar disekitar depan garis penalti oleh pemain Arema FC.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, PSS Sleman Sukses Raih Tiga Angka atas Barito Putera

Persik Kediri pun manfaatkan tendangan bebas tersebut melalui Alexander Santor Lygbo yang menjadi eksekutor namun tendangannya masih berada di atas tiang gawang Julian Schwarzer.

Permainan tempo tinggi terus terlihat hingga masuk ke 32, Arema FC pun mencoba memancing para Persik Kediri untuk keluar dari areal pertahanan mereka.

Namun masih gagal karena rapat dan dispilinnya para pemain belakang dari tim asuhan Marcelo Rospide tersebut.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin Ungguli Francesco Bagnaia

Hingga menit ke 38, Arema FC lebih banyak bermain di areal pertahanan Persik Kediri sehingga tim Macan Putih gagal mengembangkan permainan mereka.

Arema FC mencoba kembali peruntungannya lewat Ariel Lucero hingga Lokoli Ngoy namun hingga menit ke 42 belum ada juga gol yang tercipta.

Pertandingan dengan saling jual beli serangan dan intensitas tinggi terus diperlihatkan Persik Kediri maupun tuan rumah Arema FC.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Kejutan Maroko Berakhir, Mali Tantang Prancis di Semifinal

Hingga tambahan waktu 2 menit dan wasit Ryan Nanda Saputra meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan 0-0 untuk Arema FC dan Persik Kediri tidak berubah.

Lepas turun minun, Persik Kediri mencoba membangun serangan melalui Renan da Silva di menit ke 46.

Arema FC pun harus kehilangan salah satu pemainnya yaitu Jayus Hariono yang harus mandi lebih cepat pada menit ke 48 usai melanggar Renan da Silva.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17, Kalahkan Uzbekistan Prancis Tatap Semifinal

Unggul pemain membuat Persik Kediri manfaatkan dengan sangat baik dan langsung melakukan serangan demi serangan ke pertahanan Arema FC.

Hilangnya Jayus Hariono membuat Arema FC bermain di bawah tekanan hingga masuk pada menit ke 60.

Persik Kediri pun menambah serangan dengan masukkan dua pemain anyar mereka yaitu Irfan Bachdim dan Ze Valente.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 11 Pegadaian Liga 2, PSIM Yogyakarta Melawan Malut United Berakhir Tanpa Pemenang

Pergantian pemain ini pun berlangsung efektif karena Persik Kediri mampu mencetak gol pada menit ke 74,

Berawal dari sepak pojok Ze Valente yang langsung disambut dengan tendagan lutut Anderson do Nascimento yang mengubah menjadi 0-1 untuk Persik Kediri.

Tendangan lutut Andersno do Nascimento pun tak mampu dihalau oleh Julian Schwarzer membuat Arema FC tertinggal.

Baca Juga: Dewan Kota Barcelona Tangguhkan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Jual beli serangan kembali dipertontonkan oleh Arema FC dan Persik Kediri namun hingga menit ke 85 tidak ada gol kembali tercipta.

Hingga tambahan waktu 4 menit dan wasit Ryan Nanda Saputra meniupkan peluit tanda berakhirnya laga membuat kedudukan 0-1 untuk Persik Kediri atas Arema FC tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Persik Kediri berada di peringkat 7 dengan torehan nilai 29 poin dari 20 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Truk Bantuan Bahan Bakar Mulai Masuki Jalur Gaza

Sementara bagi Arema FC, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 16 dengan nilai 18 klasemen sementara BRI Liga 1.***

 

Berita Terkait