DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pekan ke 20 BRI Liga 1: Ciro Alves Hattrick, Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Dewa United

image
Persib Bandung berpesta gol ke gawang Dewa United dalam lanjutan pekan ke 20 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Tangerang

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 20 BRI Liga 1 hadirkan laga Dewa United FC melawan Persib Bandung yang dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 1-5.

Laga pekan ke 20 BRI Liga 1 antara Dewa United FC mlewan Persib Bandung berlangsung di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu 26 November 2023

Sejak wasit Candra membuka pertandingan, Persib Bandung menekan pertahanan Dewa United FC dalam mencari gol pembuka.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, PSS Sleman Sukses Raih Tiga Angka atas Barito Putera

Dan benar saja laga baru berjalan 4 menit, Persib Bandung sudah membuka gol perdana lewat Ciro Alves lewat tendangan keras.

Kemudian tidak butuh lama bagi Persib Baudung untuk menggandakan keunngulan menjadi 0-2 adalah kembali lagi lewat Ciro Alves pada menit ke 31 usai manfaatkan umpan dari Dedi Kusnandar.

Dewa United FC terus mencoba keluar dari tekanan Persiba Bandung namun gagal dalam mencari gol penyeimbang.

Baca Juga: Dewan Kota Barcelona Tangguhkan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Hingga tambahan wakltu 2 menit dan wasit Candra meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak kedua dengan skor 0-2 untuk keunggulan Persib Bandung.

Lepas turun minum, pada menit ke 48 Persib Bandung mempelebar jarak menjadi 0-3 dari Dewa United FC yaitu lewat penyerang andalan mereka David da Silva,

David da Silva catatkan namanya di papan skor Stadion Indomilk Arena Tangerang usai menerima umpan dari rekannya Ciro Alves dan mengubah menjadi 0-3 untuk keunngulan Persib Bandung.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin Menjadi yang Pertama

Pada menit ke 62, kembali lagi Ciro Alves untuk ketiga kalinya mencatatkan namanya di papan skor Stadion Indomilk Arena Tangerang lewat titik putih usai Ricky Kambuaya menjegal Ciro Alves di areal terlarang.

Penalti Ciro Alves sempat diulang karena ada salah satu pemain sudah masuk ke areal kotak penalti sebelum pemain asal Brasil ini menyepakkan bola ke arah gawang Sonny Steven.

Tim asuhan Bojan Hodak ini menambah keunnggulan menjadi 0-5 lewat David da Silva di menit ke 68.

Baca Juga: BRI Liga 1: Imbas Rusuh Suporter Gresik United, Laga Persebaya Surabaya Melawan PSIS Semarang Resmi Ditunda

Tim asuhan Jan Olde Riekerink memperkecil keadaan menjadi 1-4 usai Alex Martin ditarik jerseynya di areal terlarang oleh Ezra Wailan hingga wasit Candra memberikan hadiah penalti bagi Dewa United FC

Adalah Risto Mitrevski sukses menjalankan tugansya sebagai eksekutor pada menit ke 87 menjadi kedudukan 1-5 untuk keunggulan Persib Bandung.

Hingga tambahan 6 menit dan wasit Candra meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan menjadikan Persib Bandung kembali ke posisi kedua menggeser Bali United dengan torehan poin 38 poin.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Jerman Kalahkan 10 Pemain Spanyol dan Melangkah ke Semifinal

Sementara bagi Dewa United FC, kekalahn ini membuat mereka harus tertahan di peringkat 11 dengan 25 poin. ***

 

Berita Terkait