DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1, PSS Sleman Sukses Raih Tiga Angka atas Barito Putera

image
PSS Sleman sukses raih tiga angka kala kalahkan Barito Putera dalam lanjutan pekan ke 20 BRI Liga 1

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 20 BRI Liga 1 hadirkan laga antara PSS Sleman melawan Barito Putera yang dimenangkan oleh Super Elja dengan skor 2-1

Laga pekan ke 20 BRI Liga 1 antara PSS Sleman melawan Barito Putera berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Minggu 26 November 2023.

Sejak wasit Gedion Depaherang membuka laga, PSS Sleman langsung menekan pertahanan Barito Putera dalam mencari gol pembuka.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Kejutan Maroko Berakhir, Mali Tantang Prancis di Semifinal

Dan terbukti pada menit ke 32, PSS Sleman membuka keunggulan melalui peluang tendangan bebas yang dilesakkan oleh Jonathan Bustos.

Umpan Jonathan Bustos disambut dengan sundulan dari Jehad Ayoub yang berujung gol. 1-0 untuk PSS Sleman.

Lepas dari satu gol, PSS Sleman terus aktif menyerang kali ini sundulan Hokky Caraka pada menit ke 35 masih melambung di atas gawang Barito Putera.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17, Kalahkan Uzbekistan Prancis Tatap Semifinal

Di menit ke 40, pegerakan Bagus Kahfi nyaris menjadi gol, namun sayang bolanya masih tipis di samping gawang Anthony Pinthus.

Hingga tambahan waktu dua menit dan wasit Gedion Depaherang meniupkan peluit tanda usainya babak pertama dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Lepas turun minum, Jonathan Bustos nyaris menambah keunggulan bagi PSS Sleman lewat skema yang sama di menit ke 50.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin Menjadi yang Pertama

Namun penjaga gawang Barito Putera Ega Rizky mampu memotong laju bola yang dilesakkan oleh Bustos.

Ega Rizky kembali tampil gemilang dalam menyelamatkan gawangnya ketika menggagalkan peluang dari Hokky Caraka pada menit ke 56.

Penyerang 19 tahun Hokky Carakan akhirnya mencatat namanya di papan skor Stadion Maguwoharjo pada menit ke 70.

Baca Juga: BRI Liga 1: Imbas Rusuh Suporter Gresik United, Laga Persebaya Surabaya Melawan PSIS Semarang Resmi Ditunda

PSS Sleman nyaris menambah pundi pundi golnya lewat penyerang anyar mereka Ajak Riak pada menit ke 80 menandakan debutnya di PSS Sleman namun tendangannya membentur tiang gawang.

Seakan terlambat membaca situasi, tim asuhan Rahmad Darmawan dapat memperkecil keadaan pada menit ke 84 lewat pemain spesialis pencetak gol dari bangku cadangan Eksel Runtukahu.

Di menit tambahan tepatnya di menit ke 90+2, PSS Sleman melakukan serangan membuat lini belakang Barito Putera kocar kacir dimana eksekusi Jehad Ayoub masih membentur tiang atas Ega Rizky.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Jerman Kalahkan 10 Pemain Spanyol dan Melangkah ke Semifinal

Ketika wasit Gedion Depaherang meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tanpa diduga merogoh kartu merah kepada Rizky Pora akibat protes yang kurang berkenan kepada wasit.

Akibat kartu merah tersebut, sejumlah ofisial dan para pemain masuk lapangan dan mengerubungi wasit Gedion Depaherang untuk mempetanyakan soal kartu tersebut.

Dengan hasil ini membuat PSS Sleman menjauhi zona degradasi dengan berada di peringkat 13 dengan 23 poin dari 20 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023: Johan Zarco Menjadi yang Tercepat Ungguli Jorge Martin

Sementara bagi Barito Putera kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 7 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nilai 28 dari 20 laga yang sudah dipertandingkan. ***

Berita Terkait