DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023: Kejutan Maroko Berakhir, Mali Tantang Prancis di Semifinal

image
Mali sukses hentikan kejutan yang dilakukan oleh Maroko dalam perempat final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan Solo Sabtu 25 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga penutup perempat final Piala Dunia U17 2023 hadirkan Mali melawan Maroko yang berkesudahan dengan kemenangan Mali 1-0 atas tim Singa Atlas.

Laga perempat final Piala Dunia U17 2023 antara Mali melawan Maroko berlangsung di Stadion Manahan Solo Sabtu 25 November 2023.

Sejak wasit Augusto Bergelio Aragón Bautista asal Ekuador membuka pertandingan, Mali mendapatkan peluang pertama melalui tendangan Martial dari luar kotak penalti pada menit ke 3.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17, Kalahkan Uzbekistan Prancis Tatap Semifinal

Namun sayang bolanya masih melambung di atas gawang Maroko, selamatlah gawang Maroko dari kebobolan.

Penyelamatan gemilang dilakukan oleh Taha Benrhozil di menit ke 7 dengan menepis tendangan Kanate.

Taha Benrhozil kembali amankan bola hasil tendangan Kanate di menit ke 11, Mali lagi lagi tebar ancaman pada menit ke 37.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Jerman Kalahkan 10 Pemain Spanyol dan Melangkah ke Semifinal

Kali ini tendangan Kanate dari dalam kotak penalti namun Tha Benrhozil mampu mengamankannya.

Bola muntah sempat disambar Diarra namun sang pemain anggap wasit berada dalam posisi offside.

Hingga tambahan waktu dan wasit Augusto Bergelio Aragón Bautista meniupkan peluit tanda babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023: Johan Zarco Menjadi yang Tercepat Ungguli Jorge Martin

Lepas turun minum, Taha Benrhozil melakukan penyelamatan gemilang di menit ke 56 dengan menepis bola hasil tendangan Raore dari luar kotak penalti.

Mali akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 81 melalui gol yang dicetak oleh Ibrahim Diarra, pemain yang dikabarkan menjadi incaran Barcelona ini manfaatkan bola muntah hasil tendangan Kanate untuk menjebol gawang Maroko.

Bola hasil tendangan Diarra mulu ke tengah gawang Maroko yang sudah ditinggalkan oleh Taha Benrhozil.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1:Lumat Persikabo 1973, PSM Makassar Sukses Amankan 10 Besar

Maroko terus meningkatkan intensitas permainan dalam mencari gol penyeimbang namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Hingga waktu tambahan dan wasit Augusto Bergelio Aragón Bautista dari Ekuador meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 1-0 untuk Mali.

Dengan hasil ini membuat Mali akan menantang Prancis di babak semifinal yang akan diadakan pada Selasa 28 November 2023 mulai pukul 19.00 WIB ***

Berita Terkait