DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 11 Pegadaian Liga 2, PSIM Yogyakarta Melawan Malut United Berakhir Tanpa Pemenang

image
PSIM Yogyakarta harus puas bermain imbang kala bersua dengan Malut United FC dalam pekan ke 11 Pegadaian Liga 2 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta Sabtu 25 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 11 Pegadaian Liga 2 antara PSIM Yogjakarta melawan Malut United FC berakhir imbang tanpa pemenang.

Laga pekan ke 11 Pegadaian Liga 2 antara PSIM Yogyakarta melawan Malut United FC berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu 25 November 2023

Sejak wasit Amri Nurhadi meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan dimana PSIM Yogyakarta mendominasi permainan atas Malut United FC dalam 15 menit pertama.

Baca Juga: Pegadaian Liga 2, Sriwijaya FC Akhiri Masa Bakti Coach Yoyok

Namun solid dan disiplinnya pertahanan Malut United FC membuat para penyerang PSIM Yogyakarta gagal menciptakan peluang dalam mencari gol pembuka.

Pada menit ke 21, Krisna Budianto mencoba lepaskan tendangan spekulasi jarak jauh namun bola masuh tipis di samping kanan gawang Aldhila Ray Redondo.

Pada menit ke 23, giliran I Nyoman Sukarja gantian melepaskan tendangan jarak jauh yang melesat di atas gawang Malut United FC

Baca Juga: Pegadaian Liga 2: Penampilan Buruk, Persiba Balikpapan Depak Nil Maizar

Pemain belakang Malut United FC Irsan Lestaluhu lakukan kesalahan sehingga dapat dilewati oleh Risman Maring yang masuk ke kotak penalti.

Irsan Lestaluhu lantas menarik Risman hingga terjauh sehingga wasit Amri Nurhadi memberikan hadiah penalti kepada PSIM Yogyakarta.

Augusto Neto yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya terlalu pelan sehingga kiper Malut United FC, Aldhila Ray Redondo dapat mengamankannya.

Baca Juga: BRI Liga 1: Imbas Rusuh Suporter Gresik United, Laga Persebaya Surabaya Melawan PSIS Semarang Resmi Ditunda

Alhasil pada penalti di menit ke 27 ini menjadikan skor tetap sama kuat 0-0 bagi PSIM Yogyakarta dan Malut United FC.

Tidak banyak peluang yang diciptakan keduanya hingga waktu tambahan 2 menit dan wasit Amri Nurhadi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Lepas turun minum, giliran Malut United FC mampu membuka skor terlebih dahulu di menit ke 47 lewat mantan penyerang Persebaya Surabaya, Jose Wilkson.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Jerman Kalahkan 10 Pemain Spanyol dan Melangkah ke Semifinal

Berawal dari umpan silang Hari Nur Yulianto dari kanan yang ditendang oleh Jose Wilkson dan masuk ke gawang PSIM Yogyakarta walau dikawal oleh Kim Bong jin.

Tertinggal 0-1 membuat Laskar Mataram ini menaikkan intensitas permainan dan terbukti pada menit ke 51 berawal dari umpan silang Arya Gerryan dari kiri gagal diselesaikan oleh Risman Maring.

Namun sentuhannya berubah menjadi assist bagi Achmad Faris Ardiansyah yang berhasil menjebol gawang Aldhila Ray Redondo dengan tendangan kaki kirinya.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023: Johan Zarco Menjadi yang Tercepat Ungguli Jorge Martin

Keadaan pun menjadi 1-1, Gerryan kembali mengancam di menit ke 67 namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melayang di atas gawang Redondo.

Di menit ke 69, Aldhila Ray Redondo melakukan penyelamatan gemilang usai tendangan Risman Maring dari jarak dekat teruskan umpan silang bagi PSIM Yogyakarta.

Menit ke 72, Wawan Febrianto punya peluang bagus bagi Malut United FC, sayang tendangannya sembari membalikkan badan di dalam kotak penalti masih belum temui sasaran ke gawang PSIM Yogyakarta.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1: Bali United Sukses Libas Madura United di Hadapan Kcong Mania

Pada menit ke 80, giliran tendangan jarak jauh Alwi Slamat masih jauh dari target, satu menit kemudian kembali Wawan Febrianto gagal kerena bola yang ditendangnya berubah arah setelah mengenai bek PSIM Yogyakarta.

Penyerang Malut United FC Jose Wilkson pun tidak mampu menjangkau bola hasil sepak pojok yang diteruskan dengan sundulan di depan gawang PSIM Yogyakarta.

Malut United terus mencari gol kemenangan pada menit ke 89 giliran Ilham Udin Armaiyn berhasil lewati bek PSIM Yogyakarta dan masuk ke kotak dari sebelah kanan, sayang tendangan kaki kirinya hanya melintas di depan gawang Laskar Mataram.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia U23 2024, Indonesia Masuk Grup Neraka Bersama Australia dan Qatar

Ketika waktu tambahan 2 menit dan wasit Amri Nurhadi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Malut United FC tercatat sudah tiga kali mampu mencuri poin dari laga kandang namun anak asuh Ilham Nahumarury gagal membalas kekalahan 0-1 dari PSIM di pertemuan pertama. ***

Berita Terkait