DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Imbas Rusuh Suporter Gresik United, Laga Persebaya Surabaya Melawan PSIS Semarang Resmi Ditunda

image
imbas kerusuhan supoter di Gresik, laga Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik resmi ditunda oleh PT LIB

ORBITINDONESIA.COM – Laga BRI Liga pekan ke 20 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang resmi ditunda.

Laga BRI Liga 1 pekan ke 20 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang yang sejatinya digelar di hari Minggu 26 November 2023 di Stadion Joko Samudro Gresik ditunda sesuai surat dari PT Liga Indonesia Bersatu (PT LIB).

Surat PT LIB terregistrasi nomor 933/LIB-KOM/IX/2023 tertanggal 24 November 2023 yang ditanda tangani oleh Direktru Utama PT LIB Ferry Paulus.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Jerman Kalahkan 10 Pemain Spanyol dan Melangkah ke Semifinal

Hal ini berdasarkan pada dua surat rujukan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gresik.

Kemudian surat klub Persebaya Surabaya dengan nomor 103/PT.PIIX/2023 tentang laporan rencana pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang tertanggal 21 November 2023.

"Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 26 November 2023 pukul 15.00 WIB ditunda sampai waktu yang ditentukan kembali oleh kami melalui surat perintah," demikian keterangan dalam surat PT LIB terkait status pertandingan

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Secara Mengejutkan Uzbekistan Singkirkan Inggris di Babak 16 Besar

Sebagaimana dikehatui, Persebaya Surabaya akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke 20 BRI Liga 1.

Dimana sesuai laman resmi Liga Indonesia baru, laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Minggu 26 November 2023 mendatang.

Namun seperti yang sudah diketahui, bahwa Stadion Gelora Joko Samudro Gresik baru saja terjadi kericuhan antara suporter Gresik United dengan pihak kepolisian.

 

 

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Akibat Ulah Suporter Bali United dan Persib Bandung Kompak Didenda

 

 

 

Kericuhan sendiri terjadi usai laga Gresik United melawan Deltras FC yang digelar pada Minggu 19 November 2023.

Persebaya Surabaya sendiri, tengah mengusahakan pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya karena usai menggelar Piala Dunia U17.

Namun sejauh ini belum kunjung mendapatkan respon dari PT LIB dalam mengeluarkan surat penundaan laga. ***

 

Berita Terkait