DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Jerman Kalahkan 10 Pemain Spanyol dan Melangkah ke Semifinal

image
Jerman melaju ke babak semifinal usai kalahkan Spanyol di babak perempat final Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium Jumat 24 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga pembuka perempat final Piala Dunia U17 2023 pertemukan Jerman melawan Spanyol yang berkesudahan dengan kemenangan Der Panzer dengan skor 1-0.

Laga perempat final Piala Dunia U17 2023 antara Jerman melawan Spanyol berlangsung di Jakarta International Stadium Jumat 24 November 2023.

Ketika laga dibuka oleh peluit wasit Omar Mohamed Al Ali asal Uni Emirat Arab, dibuka oleh peluang timnas Spanyol lewat Hector Fort yang menendang bola on target ke gawang Jerman namun masih gagal temui sasaran.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023: Johan Zarco Menjadi yang Tercepat Ungguli Jorge Martin

Para pemain Jerman balik memberikan tekanan namun tidak berbuah gol untuk pasukan Christian Wueck. Hingga menit ke 15, kedudukan antara Jerman dan Spanyol masih sama kuat 0-0

Pergantian dilakukan Jerman dengan menarik Charles Hermann yang tidak bisa melanjutkan permainan karena alami cedera dan digantikan oleh Bilal Yalcinkaya.

Hector Fort berikan umpan kepada Marc Guiu yang sudah bersiap di depan gawang Jerman, namun kesigapan kiper Jerman Max Schmitt membuat gawang Der Panzer muda aman dari kebobolan.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1:Lumat Persikabo 1973, PSM Makassar Sukses Amankan 10 Besar

Hector Fort menjadi momok menakutkan bagi barisan belakang timnas Jerman dimana dengan bebas mendapatkan ruang terbuka tanpa kawalan dari pemain Jerman sehingga bisa lepaskan tendangan keras.

Bola yang ditendang keras oleh Hector Fort masih jauh dari tiang gawang. Kemudian giliran Jerman yang mencoba untuk memberikan serangan lewat skema sepak pojok.

Skema bola mati yang diambil oleh Noah Darvich yang langsung lambungkan bola ke area depan gawang Raul Jimenez.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 20 BRI Liga 1: Bali United Sukses Libas Madura United di Hadapan Kcong Mania

Namun, para pemain Jerman yang tengah bersiap di sektor pertahanan Spanyol gagal maksimalkan peluang.

Hingga tambahan waktu dan wasit Omar Mohammed Al Ali meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas turun minum, Spanyol berupaya menebarkan teror di sektor belakang Jerman kali ini Quim Junyent meliuk liukkan badannya di dalam kotak penalti cukup mampu berikan gertakan ke barisan belakang Jerman.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia U23 2024, Indonesia Masuk Grup Neraka Bersama Australia dan Qatar

Namun sayang, aksi individunya masih dapat dibendung oleh barisan belakang timnas Jerman sehingga kedudukan masih 0-0 untuk Jerman dan Spanyol.

Jerman akhirnya memecahkan kebuntuan dan membuka gol berawal dari pergerakan Paris Brunner yang mencoba masuk ke jantung pertahanan Spanyol.

Hector Fort melakukan kesalahan fatal yang beruntung hadiah penalti bagi Jerman yang diberikan oleh wasit Omar Mohamed Al Ali.

Baca Juga: Penampilan Menurun, Timnas Thailand Pecat Mano Polking Akankah Park Hang seo Menggantikannya

Paris Brunner sukses menjalankan perannya sebagai eksekutor dan menjadikan Jerman unggul lebih dulu 1-0 atas Spanyol.

Tertinggal 1-0, Spanyol menjadi kesulitan untuk samakan kedudukan walaupun percobaan terus dilakukan anak asuh Jose Lana

Tambahan 10 menit membuat Spanyol terus berusaha untuk mencetak gol, kali ini lewat John Martin nyaris mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Akibat Ulah Suporter Bali United dan Persib Bandung Kompak Didenda

Namun sayang, bola sundulannya masih dapat diamankan oleh Max Schmitt. Spanyol pun terus berusaha lewat tendangan bebas. Bola yang diumpan pada disundul oleh pemain Jerman keluar dari areal kotak penalti.

Laga permainan intensitas tinggi mendorong wasit Omar Mohamed Al Ali merogoh kartu merah dari sakunya pada menit akhir pertandingan.

Raul Jimenez yang frustasi ketika rekan rekannya tidak mampu mencetak gol, dirinya bergerak maju dari gawangnya.

Baca Juga: Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Sukses Gebuk Gibraltar

Dirinya mencoba menghentikan Bilal Yalcinkaya yang mencoba berikan serangan balik cepan dengan menarik seragamnya.

Akibatnya, Spanyol harus menutup pertandingan dengan 10 pemain. Dan wasit Omar Mohamed Al Ali asal Uni Emirat Arab meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandinga.

Dengan hasil ini membuat Jerman melangkah ke babak semifinal dan menunggu pemenang derbi Amerika Latin antara Brasil melawan Argentina dimana semifinal akan berlangsung pada 28 November 2023 pada pukul 15.30 di Stadion Manahan Solo ***

Berita Terkait