DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah Gelar Konser Musik untuk Natal dan Tahun Baru

image
Ilustrasi - Pengunjung tengah menyaksikan tari daerah di Taman Mini Indonesia Indah.

ORBITINDONESIA.COM – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan konser untuk menyemarakkan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang di Jakarta, Minggu, mengatakan, TMII menggelar one there land yang menyajikan konsep unik dan menarik, mulai dari konser musik selama 12 hari pada 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

"Kegiatan ini dimeriahkan oleh puluhan musisi tanah air, podcast hingga stand-up comedy," kata Claudia.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Beberapa musisi pada line up fase pertama di antaranya Okaay pada 23 Desember, Aruma 24 Desember, GJLS pada 25 Desember, Aldi Taher pada 25 Desember, Dikta di 27 Desember 2023, Hindia untuk 28 Desember dan lainnya.

"Line up ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu acara, yang pastinya akan menambah kemeriahan acara 'One There Land', katanya.

Selain konser 12 hari one there land yang dimeriahkan oleh musisi tanah air, TMII juga menampilkan pertunjukan musik dan tari daerah serta wayang kulit sebagai upaya pelestarian akan seni tradisi.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai kegiatan rekreasi lainnya, termasuk kunjungan ke taman burung, taman reptil, menaiki kereta gantung atau piknik santai bersama keluarga dengan tersedianya banyak area terbuka hijau.

Manajemen TMII juga menyiapkan beragam sajian nusantara di Festival Kuliner untuk memuaskan pengunjung dengan berbagai preferensi makanan. Yakni di Jakarta Crunchy Area yang khusus menyajikan segala jenis makanan produk roti (baking/pastry).

Mulai dari yang sedang viral saat ini sampai yang ter-legend di Jakarta. Selain itu, dapat ditemukan berbagai jenis minuman dari gerai kopi (coffee shop) panutan di Jakarta hingga minuman kekinian.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

TMII juga menggelar skena market land yang terdiri dari peragaan busana, pameran 100 UMKM, tempat bermain anak-anak dan stand-up comedy.

Selama pekan Natal dan tahun baru, jam operasional gerbang masuk TMII juga akan diperpanjang, mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Khusus pada malam tahun baru sampai pukul 02.00 WIB.

Manajemen TMII memberlakukan harga tiket masuk khusus selama pekan tersebut, yaitu sebesar Rp50.000 per orang. Pengunjung diimbau untuk membeli tiket secara daring (online) di www.tamanmini.com untuk menghindari antrean panjang di pintu masuk.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Bagi yang menggunakan angkutan umum, terdapat Halte Bus TransJakarta tepat di pintu masuk TMII. "Tersedia juga layanan shuttle gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobby Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya," kata pejabat Hubungan Masyarakat TMII Novera Mayang Sari. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait