DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

image
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Sandi Andaryadi. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Petugas imigrasi harus bekerja prima seiring melonjaknya permohonan layanan keimigrasian menjelang libur Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sandi Andaryadi dalam apel siaga Natal dan tahun baru di Kantor Imigrasi Bandar Udara Soekarno-Hatta Senin 18 Desember 2023.

Menurut Sandi Andaryadi, menjelang Natal dan tahun baru, lalu lintas orang yang masuk dan keluar dari Wilayah Republik Indonesia lebih tinggi dibanding hari-hari biasanya.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

“Kami mengimbau kepada seluruh petugas di bidang pelayanan keimigrasian untuk senantiasa memberi pelayanan prima.”

Ia juga mengingatkan petugas imigrasi untuk senantiasa waspada dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di tengah-tengah meningkatnya volume orang yang masuk dan keluar dari wilayah Republik Indonesia.

Ia memerintahkan intelijen agar aktif dalam mendeteksi dini keberadaan dan kegiatan warga negara asing yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dan, yang tak kalah pentingnya, tambahnya, petugas imigrasi juga mesti menjaha protokol kesehatan seiring naiknya kasus Covid 19 belakangan ini. ***

Sumber: Instagram @pimtikanwilkumhamdki

Berita Terkait