DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

image
Ibnu Chuldun memimpi upacara memperingati Hari Bela Negara Selasa 19 Desember 2023 di kantornya. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak sasi Manusia DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengingatkan jajarannya untuk bersatu dan memberi kontribusi positif demi Indonesia maju.

Penegasan Ibnu Chuldun ini disampaikan dalam upacara memperingati Hari Bela Negara, Selasa 19 Desember 2023 di kantornya, Jakarta.

Upacara peringatan Hari Bela Negara sesuai Surat Edaran Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham No: SEK-UM.04.01-1201 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan NATARU 2023/2024 bertema Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Menurut Ibnu Chuldun, bela negara bukan hanya berkait aspek militer tetapi lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan sekecil apapun, katanya, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit dari bela negara.

Ia mengajak jajarannya untuk mengobarkan semangat bela negara dengan meningkatkan cinta tanah air. ***

Berita Terkait