DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Peringati Hari Ibu, Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida: Wanita Bagian dari Agen Perubahan dalam Pembangunan

image
Kepala Kanwil Kementeria Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Ibnu Chudun dan Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida selepas upacara Hari Ibu, Jumat 22 Desember 2023. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Wanita mesti menjadi agen perubahan dalam pembangunan dan kesejahteraan nasional.

Hal ini ditegaskan Kepala Divisi Administrasi Kanwil kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Mutia Farida sewaktu membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada peringatan Hari Ibu ke- 95, Jumat 22 Desember 2023 bertema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Menurut Mutia Farida, peringatan Hari Ibu ini adalah sebagai momentum pergerakan perempuan yang berakar dari sejarah Kongres Perempuan di Yogyakarta 1928.

Menurutnya, perempuan masih banyak menghadapi tantangan di tengah masyarakat seperti kekerasan, kesenjangan ekonomi, dan keterwakilan dalam mengambil keputusan.

“Sebagai upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045, diharapkan sinergi dan kolaborasi di berbagai bidang untuk menjadikan wanita bagian dari agen perubahan dalam pembangunan dan kesejahteraan nasional,” ujarnya. ***

Berita Terkait