DECEMBER 9, 2022
Nasional

Gibran Canter: Gibran Rakabuming Raka akan Soroti Pengembangan Ekonomi Digital di Debat Kedua

image
Dokumentasi - Sekjen Gibran Center, Fathul Nugroho. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Sekjen Gibran Center, Fathul Nugroho, mengungkapkan,Gibran Rakabuming Raka akan menyoroti pentingnya mengembangkan ekonomi digital pada debat kedua.

"Mas Gibran akan membahas tentang pentingnya penguasaan teknologi digital untuk kalangan milenial dan generasi Z," kata Fathul dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat 22 Desember 2023.

Fathul menjelaskan, Gibran telah menguasai masalah dan solusi untuk masyarakat berkat pengalamannya dalam memecahkan persoalan pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Menurutnya, Gibran mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Surakarta pada tahun 2022 sebesar 6,25 persen. Angka pertumbuhan ini lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,3 persen.

Angka kemiskinan di Kota Surakarta pada tahun 2022 sebesar 8,84 persen atau lebih rendah daripada angka kemiskinan Provinsi Jawa Tengah sebesar 10,93 persen dan juga dari angka nasional sebesar 9,57 persen.

Selain itu, kataya, Gibran juga akan membahas program inkubasi kewirausahaan, kredit startup milenial, Program SantriPreneur untuk pesantren dalam menciptakan pengusaha muda baru nasional, serta pentingnya industrialisasi dan hilirisasi dalam pengelolaan sumber daya alam.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Menurut Fathul, dalam debat kedua yang mempertemukan tiga calon wakil presiden, Gibran akan memberi kejutan karena latar belakangnya sebagai pengusaha dan kepala daerah.

Debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat, diikuti oleh calon wail presiden dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait