DECEMBER 9, 2022
Nusantara

50 Kiai dan Gus Jawa Timur Dukung Prabowo-Gibran

image
Sebanyak 50 kiai dan gus se-Jawa Timur bertemu Luthfi bin Yahya di Sidoarjo, Jawa Timur. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Sebanyak 50 kiai dan gus se-Jawa Timur bertemu ulama Luthfi bin Yahya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada kegiatan Nderek Dawuh.

Kegiatan Nderek Dawuh ini diorganisir oleh kiai muda serta didukung relawan Prabowo Gibran dari Brigade Indonesia Maju (IM) serta Rumah Keluarga Bersama (RKB).

Ketua Umum RKB, Wigit Bagoes Prabowo dalam keterangannya di Sidoarjo, Jumat 29 Desember 2023 mengatakan, ke- 50 kiai dan gus se-Jawa Timur juga mendeklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Wigit mengatakan, ke-50 kiai dan gus se-Jawa Timur ini adalah pemimpin dan tokoh ulama dari pesantren di Jawa Timur.

Para kiai dan gus yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Gus Reza Ahmad Zahid dari Pondok Pesantren Almahrusiyah Lirboyo, KH Adibussoleh dari Pondok Pesantren Lirboyo, Zahrul Azhar (Gus Hans) dari Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, KH iffatul Lathoif Zainudin dan Gus Kautsar dari Pondok Pesantren Alfalah Ploso, Gus Jauharuddi dari Pondok Pesantren AlGhozaly Tambak Beras, Lora Hasyim dari Pondok Pesantren Nurul Kholil Bangkalan Madura, serta puluhan ulama lainnya.

Menurutnya, kiyi dan gus ini menilai Prabowo dan Gibran paling tulus dalam menyokong dakwah Islam dan Nahdlatul Ulama.

Acara silaturahim Nderek Dawuh tersebut mengambil tema “Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban untuk Indonesia Maju”. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait