DECEMBER 9, 2022
Internasional

Diaspora Indonesia di Iran Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

image
Mahasiswa yang tergabung dalam Diaspora Indonesia di Iran memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam acara Warung D3mokrasi yang digelar di Kota Qom, Iran, Sabtu 30 Desemokrasi 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Diaspora Indonesia di Iran mendukung Ganja Pranowo-Mahfud MD karena calon presiden dan wakil presiden itu punya program konkret dan rekam jejaknya teruji.

Demikian salah seorang penggagas Deklarasi Ganjar-Mahfud, Mursyid Al Haq dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 30 Desember 2023.

Dalam acara Warung D3mokrasi di Kota Qom, Iran yang dihadiri mayoritas mahasiswa Indonesia, Mursyid menuturkan, gagasan Ganjar untuk menumbuhkan ekosistem halal adalah konkret dan teruji karena ia pernah mendorong sertifikasi produk halal bagi pengusaha kecil.

Menurutnya, Ganjar berhasil mewujudkan sertifikasi halal bagi 2.144 pengusaha kecil dan menengah.

Dia juga menilai gagasan Ganjar menjadikan Indonesia  pusat ekonomi syariah dan industri halal global cukup realistis dan mudah dipahami. 

"Kami mendukung Pak Ganjar-Mahfud karena mereka lahir dari rakyat biasa, berproses, dan punya pengalaman teruji.”

"Kami di Timur Tengah dan Afrika menangkap dengan jernih suara wong cilik yang mendambakan agar Pak Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia.” ***

Sumber: Antara

Berita Terkait