DECEMBER 9, 2022
Nasional

TKN Fanta Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Satu Putaran

image
Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan (kedua kanan) berdoa saat doa bersama sambut kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran di Markas Fanta HQ, Jakarta, Minggu (31/12/203). ANTARA/Fauzan

ORBITINDONESIA.COM - Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran menggelar doa bersama untuk menyambut kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada kontestasi Pilpres 2024 di Markas Fanta HQ, Jakarta, Minggu, 31 Desember 2023.

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan semua bentuk usaha yang dilakukan untuk memenangkan pasangan calon nomor 2 itu perlu diiringi dengan doa.

“Jadi kita ingin seluruh ikhtiar untuk memajukan bangsa dan negara juga umat Islam di Indonesia ini harus disertai atau diiringi oleh doa,” kata Arief.

Baca Juga: Anindito Aditomo: Literasi Siswa tentang AI Jadi Kunci Mencapai Peningkatan Mutu dan Kecakapan di Era Digital

Ia mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran harus terus diperjuangkan karena akan mengefesiensikan anggaran untuk bisa dialokasikan untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita ingin efisiensi tentu saja karena kalau pilpres yang satu putaran itu banyak anggaran yang bisa kita alokasikan buat kesejahteraan bangsa dan negara kita,” ujarnya

Lebih lanjut, ia mengaku optimis bahwa Prabowo-Gibran akan mampu memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran jika mengacu pada tinggi data indikator survei yang mendukung paslon nomor 2 itu.

Baca Juga: KPU Kota Cirebon Mulai 5 Mei 2024 Buka Pendaftaran Calon Perseorangan pada Pilkada 2024

“Kalau lihat survei-survei yang ada ini Itu menunjukkan angka Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sangat signifikan, data indikator itu sekitar 46,7 persen, artinya tinggal 3,4 persen lagi Pilpres 2024 ini akan satu putaran,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada para pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak membalas fitnah dan juga berita bohong yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran di media sosial.

“Kita tetap bekerja keras tanpa harus menyerang mereka dengan hoaks yang sama karena ajaran Rasulullah SAW itu kebaikan dibalas kebaikan, keburukan sebisa mungkin kita balas juga dengan kebaikan,” ujarnya.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, juga telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan pengundian dan penetapan nomor urut, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi pasangan calon nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, hari pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait