DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Rizal Ramli Meninggal, Fadjroel Rachman: Bung Orang Baik

image
Tangkapan layar akun media sosial X milik Duta Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan Dr Mochammad Fadjroel Rachman. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan Dr Mochammad Fadjroel Rachman berbelasungkawa mendalam meninggalnya Rizal Ramli.

Melalui akun media sosial X miliknya @fadjroeL Selasa pukul 21:29 WIB, Fadjroel Rachman yang seorang aktivis ini mengucapkan;

"Innalillahi wainna illaihi rojiun. Rizal Ramli Meninggal Dunia. Selamat Jalan Bung Rizal Ramli mantan Menteri Keuangan di masa Presiden Abdurrahman Wahid dan mantan Menko Bidang Kemaritiman di masa Presiden @jokowi."

Ia menyebut Rizal Ramli sebagai aktivis pejuang sejak dari kampus.

"Saya bersaksi Bung orang baik. Kami para Aktivis ITB @itbofficial berdukacita sedalam-dalamnya. Bung salah satu tokoh #GerakanMahasiswa1974 bersama Bung Heri Akhmadi dan Bung Hariman Siregar dkk adalah perintis gerakan mahasiswa berikutnya #1980an #1990an untuk melawan #RezimSoehartoOrdeBaru hingga #Reformasi1998 untuk menegakkan #DemokrasiKonstitusional yang sekarang menghadapi patahan setelah 25 tahun," demikian Fadjroel.

Fadjroel menutup cuitannya dengan kalimat penuh semangat mengenai perjuangan yang tidak mengenal kata sia-sia.

"Tak ada perjuangan yang sia-sia Bung! Tak ada kata jera dalam perjuangan! Rajawali tak akan berubah jadi burung nuri ~ #BungFADJROEL," katanya.

Rizal Ramli yang juga pernah menjabat Menteri Koordinator Kemaritiman meninggal Selasa malam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. ***

Sumber: X @fadjoreL

Berita Terkait