DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Kereta Commuter Line Yogyakarta Tambah Perjalanan Jadi 12 Kali dari Stasiun Palur

image
Kereta Commuter Line di Stasiun Solobalapan, Jawa Tengah. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - KAI Commuter menambah perjalanan Commuter Line Yogyakarta menjadi 12 kali dari Stasiun Palur, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, mulai Kamis 4 Januari 2024 ini.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Solo, Jawa Tengah, Kamis mengatakan, penambahan tersebut membuat perjalanan Commuter Line Yogyakarta menjadi 24 kali setiap hari dari sebelumnya 20 kali di hari kerja dan 24 kali di Sabtu dan Minggu serta hari libur.

Ia mengatakan, penambahan jadwal perjalanan ini karena melihat tren positif jumlah pengguna moda transportasi publik tersebut.

Baca Juga: PDI Perjuangan Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Berkomitmen Menangkan Pilkada 2024

Ia mencatat total volume pengguna Commuter Line Yogyakarta sepanjang tahun 2023 naik sebesar 45 persen dibandingkan dengan 2022, yakni 6.453.099 pengguna pada 2023 dan 4.463.802 pengguna pada 2022.

Untuk keberangkatan paling pagi dari Palur yakni pukul 04.45 WIB dan diperkirakan sampai di Stasiun Yogyakarta pada pukul 06.15 WIB.

Selanjutnya, perjalanan paling malam dari Stasiun Palur pada pukul 20.53 WIB dan diperkirakan sampai di Yogyakarta pukul 22.14 WIB.

Baca Juga: Dunia Sastra Indonesia Berduka, Penyair Joko Pinurbo Meninggal di Usia 61 Tahun

Ia mengatakan penambahan empat perjalanan setiap harinya tersebut juga sebagai pilihan utama masyarakat dalam memakai transportasi publik.

Kota Yogyakarta dan Solo adalah kawasan tujuan wisata.

"Commuter Line ini bisa memudahkan para wisatawan," katanya.

Baca Juga: Grup Musik Westlife akan Sambangi Yogyakarta Dalam Konser Tunggal With Love Tour pada Juni 2024

Ia mengatakan beberapa stasiun juga sudah terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, seperti Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan dengan Trans Yogya dan kereta bandar udara.

Sedangkan Stasiun Solo Balapan dengan Batik Solo Trans dan kereta bandar udara. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait