DECEMBER 9, 2022
Nasional

Kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mulai Kumpulkan Bukti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

image
Todung Mulya Lubis membuka bimbingan teknis pelaporan dugaan pelanggaran Pemilu 2024 di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis 4 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, mulai mengumpulkan berbagai bukti dugaan kecurangan penyelenggaraan Pemilu 2024 untuk mengantisipasi menggugat hasil penghitungan suara ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau at the end (pada akhirnya) kami mesti ke MK, kami butuh bukti-bukti," kata Todung Mulya Lubis di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis 4 Januari 2024.

Menurut Todung, sudah banyak dugaan pelanggaran yang terencana, seperti pembagian surat suara di luar jadwal di Taiwan serta simulasi surat suara berisi dua pasangan calon.

"Belum lagi, kita ngomong pertemuan kepala desa, kita ngomong politisasi bansos (bantuan sosial).”

“Semua itu harus dikumpulkan untuk menjadi bukti-bukti bahwa telah terjadi pelanggaran yang terstruktur, sistematis, dan masif," ujarnya.

Dia menambahkan jika TPN Ganjar-Mahfud mengambil langkah untuk menggugat hasil Pemilu 2024 ke MK,  dokumen yang dipersiapkan harus memiliki banyak data. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait