DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Indonesia: PSMS Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persiraja

image
Pemain PSMS sedang berlatih jelang laga menghadapi Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (6/1) (ANTARA/Juraidi)

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tamunya Persiraja Banda Aceh pada babak 12 besar Liga 2 Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu, 6 Januari 2024.

"Untuk latihan taktik dan strategi khusus PSMS menghadapi Persiraja sudah kita siapkan dalam beberapa hari ini," katanya di Medan, Kamis, 4 Januari 2024.

Miftahudin optimistis, PSMS akan meraih hasil positif khususnya di laga perdana 12 besar. Yang terpenting menurutnya, Rachmad Hidayat dkk bisa disiplin dan memahami taktikal dan rencana permainan yang diberikan tim pelatih.

"Dua hari terakhir latihan spesial taktikal, menyongsong pertandingan menghadapi Persiraja. Yang penting pemain bisa disiplin dalam taktikal yang kita buat. Saya bersyukur, ada progres yang dibuat tim. Semakin ke sini anak-semakin tahu karakter kita, dan saya juga semakin paham karakter pemain saya," katanya.

Ia mengaku, anak-anak asuhnya terus menunjukkan progres yang cukup menggembirakan dan semua pemain dinilai semakin memiliki motivasi tinggi untuk tampil lebih baik lagi demi hasil maksimal di babak 12 besar.

"Alhamdulillah semua pemain oke dan motivasi sangat tinggi dan bisa dilihat dari latihan yang digelar," katanya.

Ia juga menyebutkan lawan-lawan yang dihadapi di babak 12 besar cukup berat (Persiraja,Semen Padang dan PSIM Yogyakarta). Namun ia mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan, khususnya Persiraja dan Semen Padang yang memang sebelumnya sudah dihadapi di grup 1 Liga 2 Indonesia.

"Persiapan normal tapi lebih detail. Alhamdulillah kita sudah tahu tim lawan. Kami sudah siapkan strategi dan taktik untuk menghadapi mereka," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait