DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Spanyol: Meski Cuma Bermain Imbang 0-0 dengan Almeria, Girona Masih Puncaki Klasemen

image
Gelandang Almeria Alex Pozo (kiri) menekel bek Girona Miguel Gutierrez pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Municipal, Almeria, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO)

ORBITINDONESIA.COM - Meski cuma bermain imbang 0-0 di markas tim juru kunci Almeria, Girona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol, Minggu, 14 Januari 2024.

Sebetulnya Almeria belum pernah meraih kemenangan satu pun di musim ini. Meski begitu, Almeria ternyata cukup merepotkan Girona.

Almeria belum mampu mencuri kemenangan perdananya di musim ini. Girona sendiri saat ini sudah memiliki 49 poin, unggul satu poin atas Real Madrid.

Baca Juga: Liga Spanyol: Real Madrid di Puncak Klasemen Ungguli Barcelona 8 Poin

Pengatur permainan Girona Aleix Garcia diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit karena menarik Gonzalo Melero saat melaju ke arah gawang.

Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Minggu malam, sedangkan pertandingan mereka melawan Getafe baru akan dimainkan pada 1 Februari 2024 mendatang.

“Kami sejak awal tahu bahwa ini tidak akan mudah. Bermain dengan kurang dari sepuluh pemain pada menit-menit terakhir, menurut saya ini adalah poin positif,” kata kiper Girona Paulo Gazzaniga seperti dikutip AFP.

Baca Juga: Liga Champions: Manchester City Bikin Tiga Gol di Kandang Real Madrid

Pelatih Almeria mengatakan pertahanan timnya lebih kuat saat ini dibanding saat ia mengambil alih tim pada Oktober. Pada laga pertamanya sebagai arsitek tim, mereka dihancurkan 2-5 oleh Girona.

Hal itu terbukti, di mana Girona dibuat kesulitan oleh Almeria yang membuat mereka mendapatkan hasil imbang tanpa gol ketiganya dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

Almeria memiliki beberapa peluang bagus. Kiper Girona Gazzaniga harus menggagalkan peluang Sergio Arribas sebelum turun minum.

Baca Juga: Liga Spanyol: Dua Gol dari Rodrygo Bawa Real Madrid Menang Melawan Athletic Bilbao

Mantan pemain sayap Real Madrid itu mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, namun sepakannya tidak tepat sasaran. Sedangkan Gazzaniga dapat menggagalkan peluang Leo Baptista dan Adri Embarba.

Situasi semakin menyulitkan Girona, ketika Garcia diusir keluar lapangan pada sepuluh menit terakhir. Garcia sendiri adalah pemain andalan Girona yang sebelumnya tidak pernah absen sama sekali.

Almeria kemudian memasukkan penyerang Luis Suarez, yang absen karena cedera sejak Oktober, saat mereka berusaha menekan tim tamu.

Baca Juga: Barcelona Terus Tempel Real Madrid

Sayangnya sampai peluit panjang berbunyi, gol yang dinantikan tidak kunjung tercipta, untuk membuat mereka terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Daftar susunan pemain:

Almeria: Luis Maximiano, Marc Pubill, C Montes, E Gonzalez, Chumi, S. Akieme, Sergio Arribas, L Robertone, Dion Lopy, Adri Embarba, Leo Baptistao

Baca Juga: Aurelien Tchouameni Beri Isyarat Mbappe Bergabung Real Madrid

Pelatih: Gaizka Garitano

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Daley Blind, M Gutierrez, Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, V. Fernandez, Pablo Torre, Artem Dovbyk

Pelatih: Michel. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait